Bupati Hijazi Resmikan Pesantren Al Hijaz

Ary/Bengkulu Ekspress Bupati Rejang Lebong saat meresmikan Pondok Pesantren Al Hijaz Tebu Ireng di Desa Air Kati Kecamatan PUT Kamis (15/3) lalu
Bupati Rejang Lebong saat meresmikan Pondok Pesantren Al Hijaz Tebu Ireng di Desa Air Kati Kecamatan PUT Kamis (15/3) lalu

CURUP, bengkuluekspress.com – Bupati Rejang Lebong, DR H Ahmad Hijazi SH MSi pada Kamis (15/3/2018) kemarin meresmikan pondok pesantren Al Hijaz Tebu Ireng di Desa Air Kati Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT). Dalam peresmian tersebut dihadiri oleh KH Abdul Hakiem Mahfudz yang merupakan wakil Pengasuh Ponpes Tebu Ireng Jombang, Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Rejang Lebong mengatakan bahwa adanya pondok pesantren ini dapat berperan memberikan dampak positif dalam pembinaan aqidah dan akhlaq khususnya masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong. Menurutnya, kehadiran pondok pesantren Al Hijaz cabang Tebu Ireng ini juga dalam rangka mewujudkan salah satu program yakni mewujudkan Kabupaten Religius.

“Ini merupakan ponpes ke X cabang Ponpes Tebu Ireng Jombang,” sampai Bupati.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, segala upaya dalam rangka pembinaan dan pembangunan aqidah akhlak terus dilakukan oleh Pemkab Rejang Lebong. Karena menurutnya, pembangunan Ponpes ini merupakan cabang dari Ponpes Tebu Ireng, pihaknya juga akan membangun beberapa pondok pesantren lagi. Tidak hanya itu, mengingat ponpes merupakan salah satu poin penting untuk memberikan pendidikan agama bagi masyarakat. Bahkan tahun 2018 ini, Kecamatan Bermani Ulu akan menjadi salah satu tempat pembangunan ponpes yang baru.

“Pembangunan sejumlah ponpes kedepannya juga akan dilakukan, seperti halnya tahun ini ada pembangunan ponpes yang rencananya dibangun di Kecamatan Bermani Ulu. Mudah-mudahan Ponpes tersebut akan membantu dan memberikan pendidikan agama sehingga akidah dan akhlak semakin meningkat,” demikian bupati.

Selain dihadiri bupati, Peresmian Ponpes Al-Hijaz tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM serta unsur FKPD dan OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.(251/Prw)