Bupati Hijazi Raih Penghargaan Platinum Award

IST/BE
Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi saat menerima pengargaan Platinum Award Indo HCF Innovation Awards III-2019 atas Inovasi Kader Kesehatan 211 kategori inovasi Germas UKM, Sabtu (9/11).

TANGERANG, Bengkulu Ekspress – Bupati Rejang Lebong Dr H Ahmad Hijazi, SH MSi menerima penghargaan Platinum Award Indo HCF Innovation Awards III-2019 atas Inovasi Kader Kesehatan 211 untuk kategori inovasi GERMAS UKM, Sabtu (9/11). Penghargaan diseragkan bersamaan dengan memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55 di Gedung ICE BSD City Hall 9 & 10, Jalan BSD Grand Boulevard Raya No. 1 BSD City, Tangerang.

Saat menerima penghargaan, Bupati juga didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM, MKM. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Mayjen TNI dr. Terawan Agus Putranto, SpRad(K) yang Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam negeri Muhammad Hudori, para bupati, serta seluruh jajaran tinggi madya dan pratama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Saat diwawancarai, Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar besarnya atas perjuangan seluruh lapisan masyarakat dan dinas terkait sehingga Kabupaten Rejang Lebong memperoleh penghargaan Indo HCF Innovation Awards III-2019.

“Penghargaan ini didapat atas kerja sama seluruh lapisan masyarakat dan dinas terkait, jadi saya merasa terharu atas keberhasilan yang selama ini kita perjuangkan. Pekerjaan ini memang tidak gampang, tetapi dengan kerja keras, alhamdulillah kita mendapat Platinum Award,” ungkap Bupati Hijazi.

Menurut Bupati, dengan telah diraihnya penghargaan ini, tentu ke depan Germas di Rejang Lebong akan lebih digalakkan lagi. Apalagi saat ini Kader 211 sudah diakui nasional. Bahkan, Program Germas di Rejang Lebong ini mulai diadopsi oleh Pemerintah Daerah lain bahkan Provinsi Bengkulu. “Mau di adopsi monggo, kita siap berbagi. Oleh karena itu, kita mengajak untuk masyarakat hidup sehat. Sesuai dengan instruksi presiden untuk Indonesia maju perlu SDM yang unggul. SDM unggul itu salah satunya sehat dulu,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati, berkaitan dengan Germas ini, pihaknya juga siap mengadopsi program kesehatan dari Pemda lain yang lebih baik. Hal tersebut sebagai sarana belajar untuk lebih baik lagi kedepan. “Saya sampaikan kepada masyarakat, sudah ada 18 ribu kader kesehatan dan setiap desa ada. Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat dan saling memberikan informasi berkaitan dengan Germas,” ujar Bupati.

Bupati berharap, selain penghargaan platinum award tersebut, ke depan lahir lagu inovasi-inovasi lagi di dalam bidang kesehatan. “Tentunya ini akan kita tingkatkan dan ke depan saya berharap lahir lagi inovasi-inovasi lainnya,” demikian Bupati. Untuk diketahui, Indo HCF Innovation Awards sendiri merupakan program penghargaan kepada instansi dan individu/kelompok perorangan yang telah berhasil menjalankan program-program peningkatan pelayanan kesehatan.(rls/prw)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*