Bupati Hijazi Ikut Lomba Balap Karung

Ary, bupati lomba balap karung (1)
Ary/Bengkulu Ekspress
Bupati Rejang Lebong saat ikut lomba balap karung yang dilaksanakan di halaman DPRD Rejang Lebong Minggu (12/8) kemarin.

CURUP, bengkuluekspress.com – Pelaksanaan sejumlah lomba olahraga tradisional oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tahun ini cukup meriah. Bahkan untuk memeriahkan acara dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 tersebut, Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi, ikut Lomba Balap Karung pada Minggu (12/8) siang.

Dalam perlombaan bersama sejumlah kepala OPD tersebut, bupati terlihat begitu semangat mengikuti lomba balap karung. Bahkan bupati berulang kali terjatuh namun ia tetap semangat mengikuti perlombaan.



Ikut sertanya orang nomor satu di Kabupaten Rejang Lebong dalam lomba balap karung tersebut menjadi perhatian warga yang menonton. Bahkan tak sedikit warga yang memberikan dukungan kepada bupati. Meskipun dalam perlombaan tersebut bupati harus kalah dari sejumlah Kepala OPD, karena dalam lomba balap karung dengan bupati tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) sebagai pemenangnya.

Terkait dengan keikutsertaannya dalam lomba balap karung tersebut, Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi sebagai salah satu upayanya untuk memeriahnya HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Rejang Lebong.

“Sebagai warga negara, kita semua memiliki kewajiban untuk memeriahkan HUT RI ini, oleh karena itu saya bersama kawan-kawan OPD ikut terlibat langsung,” sampai bupati.

Dijelaskan bupati, HUT RI merupakan momen paling sejarah bagi bangsa Indonesia, oleh karena itu, sudah sepatutnya peringatan HUT RI ini harus lebih meriah dari peringatan HUT lainnya. Untuk memeriahkan HUT RI ke-73 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat sehingga peringatan HUT RI di Kabupaten Rejang Lebong benar-benar meriah. Karena bupati mengakui selama ini masyarakat Rejang Lebong kurang dilibatkan dalam peringatan HUT RI.

Guna melibatkan masyarakat dalam peringatan HUT RI tersebut, maka menurut bupati, mulai tahun depan pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan merancang perlombaan olahraga tradisional hingga tingkat desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Mulai tahun depan, kegiatan seperti ini akan kita laksanakan hingga tingkat desa dan kelurahan, sehingga peringatan HUT RI ini benar-benar akan meriah,” demikian bupati.

Peringatan HUT RI di Kabupaten Rejang Lebong tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana sejumlah olahraga tradisional dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Sejumlah olahraga tradisional yang dilombakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut diantaranya tarik tambang, terompah panjang, pesan berantai, bermain bola menggunakan daster serta masih banyak lagi. (ary)