Bupati Hibahkan Lahan untuk Subdenpom

Bupati Mukomuko Choirul Huda, SH didampingi Sekda Mukomuko Syafkani SP dengan Komandan Denpom (Dandenpom) II/I Bengkulu Letkol CPM (K) Sri Intan Situmorang, menandatangani berita acara penyerahan.  lahan untuk Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/1 Bengkulu, kemarin (18/1).
Bupati Mukomuko Choirul Huda, SH didampingi Sekda Mukomuko Syafkani SP dengan Komandan Denpom (Dandenpom) II/I Bengkulu Letkol CPM (K) Sri Intan Situmorang, menandatangani berita acara penyerahan. lahan untuk Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/1 Bengkulu, kemarin (18/1).

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemkab Mukomuko menghibahkan lahan seluas 5.000 meter persegi, berlokasi di Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko. Lahan itu diserahkan untuk Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/1 Bengkulu. Penandatangan hibah lahan tersebut berlangsung, kemarin (18/1) bertempat di rumah dinas (rumdin) bupati.

“Harapannya 2019 Pemkab Mukomuko bisa membantu pembangunan gedungnya,” ujar Dandenpom II/I Bengkulu Letkol CPM (K) Sri Intan Situmorang didampingi Dansubdenpom Persiapan Mukomuko Peltu H Nuryusuf Supriyadi dalam sambutannya.

Pembangunan markas baru yang lebih memadai sudah seharusnya dilakukan. Pasalnya peningkatan Pos Pom ke Sub Denpom berdampak adanya penambahan jumlah personel. Pos Pom Mukomuko sekarang berjumlah tiga personel. Setelah penuh menjadi Subdenpom, jumlah personel bertambah paling sedikit 13 anggota.

Di Kabupaten Mukomuko dinilai sudah selayaknya berdiri Subdenpom. Pasalnya di Mukomuko sudah berdiri Komando Distrik Militer (Kodim) 0428/Mukomuko. Meningkatnya status dari Pabung ke Kodim, perlu adanya Subdenpom untuk penegakan penertiban personel prajurit.

Bupati Choirul Huda didampingi Sekda Syafkani menyampaikan sangat mendukung Subdenpom berdiri di kabupaten Mukomuko. “ Pemda sangat mendukung. Dengan harapan pula Subdenpom segera berdiri. Untuk lahannya sudah siap dan telah di hibahkan,” singkatnya.

Penyerahan hibah lahan itu diteken langsung Bupati Mukomuko Choirul Huda, SH dan Sekda Mukomuko Syafkani SP dengan Komandan Denpom (Dandenpom) II/I Bengkulu Letkol CPM (K) Sri Intan Situmorang. Lahan yang dihibahkan itu, direncanakan untuk pendirian bangunan Markas Sub Denpom TNI AD Mukomuko. Setelah hibah tersebut, Pemkab Mukomuko berencana turut membangun awal gedung untuk markas tersebut.
(900)