Bupati Hibahkan 20 Ha Lahan ke Polda


APRIZAL/Bengkulu EkspressBupati Bengkulu Utara Ir H Mian saat memberikan sertifikat tanah seluas 20 Hektar kepada Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Supratman MH.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian memberikan hibah tanah seluas 20 Ha kepada pihak Kepolisian Daerah Bengkulu. Hibah tersebut diserahkan saat Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Supratman usai melaksanakan salat tarawih bersama, Senin malam (20/5) di Balai Daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Ya kita mengambil momentum dalam perpanjangan Hak Guna Usaha (HGU) dari perusahana PT Pamorganda, kita mendapatkan alokasi lahan tanah untuk satuan Brimob seluas 20 hektare. Maka dari itu, dalam kunjungan Bapak Kapolda Bengkulu kali kedua ini kita serahkan langsung sertifikat ini kepada beliau,” kata Mian.

Bupati menambahkan, selain untuk pembangunan Satuan Brimob, Pemkab Bengkulu Utara juga memberikan bantuan serupa kepada pihak TNI seluas 100 hektare untuk pembangunan Batalyon Infanteri di wilayah Kabupaten BU.Mian berharap, hibah ini momentum dalam rangka menstabilkan dan peningkatan pengamanan di wilayah Kabupaten BU.

“Ini tentunya hibah dari pemerintah daerah kepada Polda dan TNI, kita berharap bisa dibangun untuk menambah stabilitas dan penanganan keamanan di Kabupaten BU,” harapnya.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Supratman MH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian telah memberikan hibah lahan yang sudah bersertifikat seluas 20 hektar untuk pembangunan Satuan Brimob di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Bupati sangat luar biasa yang telah memberikan lahan kepada kita seluas 20 hektare untuk pembangunan satuan Brimob kita. Ini saya sampaikan langsung dengan Mabes Polri untuk segera dilakukan pembangunan Brimob di Kabupaten Bengkulu Utara. Insha Allah ini digunakan sesuai dengan peruntukannya,” pungkasnya.(127)