Bupati Hadiri Pameran Alkes di RRC

Wabup Kepahiang, Netti Herawati SSos saat menghadiri peresmian PAUD, syukuran desa dan isra mi’raj di Desa Barat Wetan Kecamatan Kabawetan
Wabup Kepahiang, Netti Herawati SSos saat menghadiri peresmian PAUD, syukuran desa dan isra mi’raj di Desa Barat Wetan Kecamatan Kabawetan

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM tengah berada di salah satu kota besar di Republik Rakyat Cina (RRC) untuk menyaksikan sebuah pameran alat kesehatan (Alkes).
Dikonfirmasi via Whats App, Hidayatullah mengatakan, kegiatannya bukan dalam rangka promosikan wisata daerah melainkan menghadiri undangan salah satu perusahaan dari Cina untuk melihat pameran alat-alat kesehatan.

“Bukan, ada undangan dari perusahaan dari Cina untuk melihat pameran alat-alat kedokteran dan kesehatan,” sebutnya saat ditanya perihal kegiatan di luar negeri tersebut.
Bupati menegaskan, keberadaan di Negeri Bambu tersebut bukan dalam rangka pengecekan alat kesehatan untuk pengadaan RSUD Kabupaten Kepahiang.

“Oh, bukan ini kawan lama saya. Memang dia punya mitra industri alat kedokteran dan kesehatan,” ujarnya.
Menurutnya, ada beberapa alkes yang akan dibeli Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, tetapi mekanismenya melalui sistem E-Katalog. “Memang ada beberapa Alkes yang kita beli melalui mekanisme e-Katalog,” singkatnya.

Hidayatullah menyebutkan, bila teman lamanya memiliki mitra industri di Kota Shanghai dan Beijing. Tetapi ia tidak menyebutkan berada lama dirinya berada di luar negeri.
Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kepahiang, Poneto membenarkan Bupati tengah berada di luar negeri mengikuti kegiatan kementerian. “Izin alasan penting dari Menteri, aku juga tidak tahu ikut Pak Menteri atau seperti apa. Kerena berangkatnya dari Jakarta,” ucap Poneto.

Bahkan Poneto, tak mengetahui pasti tanggal keberadaan Bupati ke RRC yang dilansir berlangsung selama 7 hari atau satu minggu. “Kalau dak salah dari tanggal 7 atau 6 April berangkatnya, kegiatan selama 7 hari,” tutur Poneto. (320)