Bupati Goyang Gemu Takirin

Bupati dan Kapolres saat mengikuti senam Gemu Takirin bersama pramuka
ARGAMAKMUR, BE- Usai pelaksanaan upacara hari pahlawan di Alun-alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur, kegiatan penutup rangakaian peringatan upacara di Alun-alun adalah penampilan dari anggota Pramuka se-Kecamatan Arga Makmur. Para anggota Pramuka ini menampilkan senam Gemu Takirin, Bupati dan Kapolres BU AKBP Ahmad Tarmizi SH ikut bersenam dengan para anggota pramuka tingkat penggalang.
Salah seorang pembina Pramuka, Salahudin, mengatakan, senam ini bertujuan untuk memperkenalkan senam pramuka  baru pada Kabupaten Bengkulu Utara. Saat mengikuti lomba Pramuka di tingkat Provinsi Bengkulu, perwakilan BU belum tahu senam ini.
Oleh karena itu senam ini mulai dikenalkan. “Senam Gemu takirin ini berasal dari NTT dan merupakan senam Pramuka,” kata Salahudin, merupakan Pembina Pramuka dari MIN 01 Arga Makmur.
Ditambahkannya, ditampilkannya senam Gamu takirin pada upacara hari pahlawan ini untuk lebih memperkenalkan senam tersebut. Oleh karena itu, semua anggota pramuka se-Arga Makmur melaksanakan senam ini. Serta langsung diperlihatkan pada Bupati Bengkulu Utara dan para SKPD lainnya. Dengan adanya senam ini, nantinya setiap sekolah bisa melaksanakan senam tersebut saat hari jum’at disekolah masing-masing. Tentunya dengan dikomando oleh pembina pramuka masing-masing sekolah. “Untuk gerakan senam ini juga sangat mudah, cukup kekiri dan kekanan lalu berbalik badan,” pungkasnya.(927)