Bupati Dukung Sistem Zonasi

Bupati BU Ir Mian
Foto : Ist

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Pemberlakukan sistem zonasi dalam penerimaan murid baru di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) didukung penuh Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian. Menurut Bupati, dengan sistem zonasi, calon siswa bisa masuk ke sekolah sesuai alamat tempat tinggalnya.



“Ya kita sangat mendukung atas telah diberlakukannya sistem zonasi di Bengkulu Utara. Dengan demikian bisa menghapus adanya sekolah unggulan dan tidak unggulan,” kata Mian.

Mian menambahkan, selama ini siswa-siswa di kecamatan-kecamatan luar Kota Arga Makmur banyak mendaftar di satu atau dua sekolah di Kecamatan Kota Arga Makmur. Sedangkan di tiap kecamatan ada sekolah yang masih minim pendaftar. “Dengan Zonasi ini hal tersebut tidak bisa lagi dilakukan. Pendaftaran sesuai dengan tempat tinggal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mian menyampaikan, sistem zonasi tersebut juga bisa meratakan kualitas seluruh sekolah di Bengkulu Utara  karena akan memiliki murid yang cukup. Untuk itu, ia meminta seluruh guru tetap profesional dalam memberikan pengajaran di seluruh sekolah sehingga kualitas sekolah di Bengkulu Utara  merata.

“Dengan adanya sistem zonasi ini tidak ada lagi sekolah yang kekurangan siswa dan juga saya pastikan semua sekolah memiliki kualitas yang sama dalam mendidik siswa,” tandasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*