Bupati Doakan Warga BS Tetap Kuat

ASRI/BE
IMAM: Bupati BS menjadi imam Salat Idul Adha 1442 H di rumah dinasnya salat bersama istri dan anak-anaknya, Selasa (20/7).

KOTA MANNA, BE – Pada Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1442 H bertepatan 20 Juli 2021, Pemda Bengkulu Selatan (BS), tidak menggelar salat berjamaah dan open house di rumah dinas Bupati BS.

Bupati BS Gusnan Mulyadi SE MM menggelar Salat Idul Adha di rumah dinasnya bersama istri dan anak-anaknya. Usai salat Idul Adha Bupati BS memanjatkan doa yang terbaik bagi warga BS.

“Semoga dengan momen Idul Adha tahun ini kita semua semakin bertaqwa kepada Allah SWT dan berdoa semoga warga BS semakin kuat dan kompak dalam menanggulangi pandemi covid-19 ini,” katanya.

Gusnan mengaku sedih dalam dua tahun ini, Pemda BS tidak dapat menggelar Salat Idul Adha secara berjamaah. Padahal tahun sebelumnya selalu digelar salat berjamaah di lapangan sekundang dengan dihadiri ribuan warga BS. Dirinya khawatir jika digelar dapat menularkan virus covid-19 kepada warga lainnya. Sehingga dapat menyebabkan warga yang terpapar covid-19 semakin banyak. Oleh karena itu, dirinya menggelar salat idul adha di rumah dinasnya. Mesk demikian, dirinya tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dan tahun depan kita bisa salat hari raya berjamaah lagi di lapangan sekundang,” harap Gusnan.

Pada pelaksanaan Salat Idul Adha tersebut, bertindak sebagai imam dirinya sendiri. Begitu juga khotbah Idul Adha juga dibacakan oleh Bupati sendiri. Bahkan doanya pun juga dipimpin oleh Bupati BS. Usai salat, Gusnan menjelaskan, saat ini kondisi kian memburuk, sebab jumlah pasien Covid-19 yang terus bertambah. Fasilitas kesehatan atau ruang isolasi di RSUDHD Manna sudah over kapasitas, hingga para tenaga medis sudah kewalahan lantaran jumlah kasus terus bertambah. Untuk itu dirinya mengajak warga BS, agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Tetaplah menerapkan prokes covid-19 secara ketat dimanapun berada, agar kita semua terhindar dari wabah tersebut,” ajak Gusnan. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*