Bupati Ditantang Wabub, Sekda dan OPD

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip MSi, ditantang Wabub, Sekretaris daerah (Sekda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam hal ini Bupati ditantang dengan cara lomba memasak nasi goreng yang dilaksanakan di lapangan upacara kantor Bupati Lebong, kemarin (15/08). Dari hasil perlombaan, Bupati Lebong berhasil meraih juara ke 3. Sementara untuk juara pertama berhasil diraih oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan juara kedua diraih oleh badan Perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda).

Dalam kesempatannya, Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip MSi mengatakan bahwa perlombaan yang dilakukan merupakan salah satu upaya untuk lebih dekat lagi antara dirinya sebagai Bupati Lebong bersama Wakil Bupati, sekda dan OPD serta seluruh pegawai di lingkup Pemkab Lebong, agar lebih terjalin lagi silahturahmi.

“Nasi goreng merupakan bentuk perdamaian, untuk itulah kita melaksankaan perlombaan masak nasi goreng sehingga terjalin perdamaian antara pimpinan dan bawahan,” jelasnya, keamrain (15/08).

Selama ini, jika berhubungan dengan masak memasak, biasa dilakukan oleh ibu-ibu. Namun dalam hal ini bapak-bapak juga ingin menunjukan kemampuannya. “Saya tunjukan jika saya bisa memasak,” ucapnya.

Ditambahkan Bupati, selain menyelenggarakan perlombaan masak nasi goreng. Juga dilaksanakan lomba tarik tambang antar OPD, diikiti masing-masing perwakilan OPD baik perempuan dan laki-laki. Selanjutnya aka nada lagi perlombaan-perlombaan lainnya yang akan diadakan.

“Kita ingin berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke 74,” ujarnya.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*