Bupati Diminta Evaluasi Kinerja SKPD

DSCF1731TUBEI,BE – Sejumlah elemen mahasiswa dan pemuda menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Lebong dan Kantor Bupati Lebong, kemarin (27/12). Mereka yang menamakan Gerakan Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat Peduli Lebong itu mengkritisi pelaksanaan pembangunan yang dinilai belum berjalan optimal.
Massa yang berasal dari elemen kampus, Pemuda, LSM dan Masyarakat saat melakukan pertemuan bersama Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi memberikan “rapor merah” terhadap kebijakan dan kepemimpinan bupati dalam 2,5 tahun ini mulai dari sisi pendidikan, birokrasi, kesehatan, kesejahteraan rakyat, dan infrastruktur.
“Dari sisi birokrasi masih banyak SKPD yang tidak berkomitmen dalam membangun Kabupaten Lebong. Pelayanan publik juga belum pro rakyat dengan tidak adanya keterbukaan publik,” cetus koordinator lapangan aksi, Sukamdani SPd I.
Anggaran pendidikan, kata dia, juga belum memenuhi amanat UU Sisdiknas dengan alokasi 20 persen dari APBD. Begitu pula dengan fasilitas kesehatan di RSUD Lebong yang tak kunjung dibenahi.”Kami juga mendesak agar bupati sesegara mungkin mengevaluasi kepala SKPD yang tidak memiliki komitmen untuk membangun Kabupaten Lebong,” tegasnya menyatakan aksi mereka tidak ditunggangi siapapun.
Menanggapi tuntutan tersebut, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi mengatakan dirinya menyambut baik adanya kritikan yang disampaikan para demonstran. “Ya saya terima semua masukan yang disampaikan para pendemo tersebut. Dan insya Allah akan saya tindak lanjuti dan akan melakukan evaluasi secepatnya,” singkat Bupati.(777)