Bupati dan Wabup Lebong Tinjau Korban Banjir


ERICK/BE
TINJAU: Secara langsung bupati meninjau rumah warga yang rusak akibat banjir dan selanjutnya korban diberikan bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati.

LEBONG,bengkuluekspress.com – Bupati Lebong, Kopli Ansori secara langsung meninjau 3 rumah warga masing-masing milik Dedi haryanto warga Desa Tik Tebing, serta rumah Rasudin dan Husni warga Desa Tabeak Blau I. Selain itu, Wakil Bupati Drs Fahrirrozi MPd secar asimbolis menyerahkan bantuan masa panik kepada para korban.
Peristiwa banjir yang dialami ke-3warga terjadi, Senin sore (22/03) hingga malam hari.
“Ada gorong-gorong yang tersumbat, untuk itu Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPR-hub), agar bisa membersihkannya,” sampainya, Selasa (23/03).

Untuk rumah korban yang mengalami kerusakan, Bupati menyampaikan, bahwa nanti akan diperbaiki. Akan tetapi nanti akan dilihat apakah bantuan berupa pembangunan fisik, berupa uang atau bahan bangunan.
“Nanti akan kita berikan bantuan kepada korban,” janjinya

Terpisah, Wakil Bupati Lebong, Drs Fahrurrozi MPd secara langsung menyerahkan bantuan masa panik, berupa alat dapur, alat kebersihan, karpet, selimut dan bihun jagung serata sedikit uang tunai bantuan pribadi dari Bupati dan Wakil Bupati. Diharapkan bantuan yang diberikan, nantinya bisa meringankan sedikit beban kepada korban.
“Mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa bermanfaat,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tik Tebing, Kulman Jaya mewakili pihak korban mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lebong yang telah memberikan bantuan. Apalagi rumah warganya yang mengalami kerusakan, nantinya Pemkab Lebong bisa memberikan bantuan kerugian dan kerusakan rumah.
“Setidaknya warga kami mengalami kerugian ditafsir lebih dari Rp 15 juta, karena selain kerusakan rumah juga peralatan dapur yang hanyut,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*