Bupati dan Wabup Lebong Disambut Secara Adat


IST/BE
Sambut Bupati dan Wakil Bupati Lebong ketika disambut secara adat oleh masyarakat Lebong.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lebong yang baru Kopli Ansori-Drs Fahrurrozi MPd disambut ribuan masyarakat Lebong secara adat Rejang. Penyambutan sendiri dilaksanakan di pintu perbtasan Desa Bio Sengok Kecamatan Rimbo Pengadang, perbatasan antara Kabupaten Lebong dengan Rejang Lebong.
Setelah disambut dengan tarian adat, penyematan kain khas Rejang dan sekapur sirih, Kopli Ansori dan Fahrurrozi menyapa masyarakat yang telah menunggu dan selanjutnya bergerak menuju pendopo rumah DInas Bupati Lebong yang berada di Kecamatan Pelabai, untuk bertemu keluarga dan simpatisan yang sebelumnya telah menunggu.

Dalam sambutannya, Bupati Lebong Kopli Ansori, mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lebong menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Sehingga Kabupaten Lebong bisa menyamai kabupaten-Kabupaten yang telah maju.
“Jika semua masyarakat mendukung penuh, OPD kita bekerja dengan maksimal, tenang dan nyaman, maka kami yakin program pencapian Leboh Bahagia dan sejahtera bisa tercapai,” sampainya, Sabtu (2702).
Ditambahkan Wakil Bupati Lebong, Drs Fahrurrozi MPd, sesuai dengan pesan Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA, dalam membangun suatu daerah tidak susah jika ada kebersamaan, maka jika semua yang ada di Kabupaten Lebong ini memiliki niat yang baik untuk membangun Kabupaten Lebong maka dirinya akan yakin Lebong akan maju.
“Kami yakin masalah masalah yang ada di Kabupaten Lebong akan teratasi,” ujarnya
Untuk itulah, dirinya juga meminta kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung serta mengantar maju pada Pilkada tanggal 09 Desember 2020 yang lalu, jangan hanya mengantar menjadi pemenang karena mereka memastikan ketidak sanggupannya.
“Kami meminta didukung agar kami bisa menjalankan program yang pernah kami sampaikan, ini yang kami inginkan,” tuturnya
Hal ini dikarenakan, menjalankan amanah yang telah dijanjikan kepada masyarakat merupakan hal yang lebih berat dari pada mencari suara dalam pelaksanaan Pilkada yang telah diikuti sebelumnya. Karena menjalankan amanah menjadi moral yang luar biasa, karena bagaimana bisa menjadikan masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera.
“Namun kami yakin apa yang menjadi cita-cita kami akan terwujud jika ada niat baik dan dikerjakan secara bersama-sama,” tutupnya.(614)