Bupati dan Wabup Lebong Dilantik Langsung Gubernur

Kepala Bagian (Kabag) Protokoler Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Riki Irawan SSos MSi

LEBONG,bengkuluekspress.com – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebong terpilih (Kopli Ansori- Drs Fahrurrozi MPd) yang rencananya akan dilaksanakan, Jumat (26/02) di Kabupaten Lebong melalui Video Conference (Vidcon). Namun berubah akan dilaksanakan di gedung daerah Balai raya Semarak Bengkulu oleh Gubernur Bengkulu definitif.
Kepala Bagian (Kabag) Protokoler Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Riki Irawan SSos MSi mengatakan, dari informasi terakhir yang di dapat, untuk pelantikan di Balai Raya Semarak Bengkulu, nantinya hanya dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih.
“Sementara pejabat di lingkup Pemkab Lebong tetap diminta menyaksikan secara virtual,” sampainya, rabu (24/02).

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plh) Bupati Lebong H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, dengan dilantiknya Bupati dan wakil bupati Lebong di ibu Kota Provinsi Bengkulu, maka nantinya Pemkab Lebong hanya akan melakukan penyambutan ketika Bupati dan wakil Bupati Lebong tiba kembali ke Kabupaten Lebong.
“Awalnya pelaksanaan pelantikan di Lebong tetapi berubah di Kota Bengkulu, sehingga kita ambil planning lain hanya menyambut kedatangan,” ujarnya.

Selanjutnya sesuai dengan persiapan awal, pada hari Senin (01/03) akan dilakukan penyambutan secara resmi ketika Bupati dan Wakil bupati Lebong masuk di hari pertama kerjanya di Pemkab Lebong. Kemduian dilanjutkan dengan mendengarkan pengarahan kepada para Pegawai Negeri SIpil (PNS).
“Selanjutnya di siang hari, dewan melaksanakan paripurna mendengarkan pidato bapak Bupati kemudian penyerahan memori serah terima jabatan,” tutupnya.

Terpisah, Bupati Lebong terpilih, Kopli Ansori menyampaikan bahwa dengana adanya perubahan pelaksanaan pelantikan yang awalnya dilaksanakan di Kabupaten Lebong namun berubah ke Ibu Kota Provinsi Bengkulu.
“Untuk itulah saya meminta kepada seluruh simpatisan, keluarga besar mohon doanya agar pelantikan kami berjalan dengan lancar,” ucapnya.
Selain itu dirinya berpesankeapda masyarakat Lebong dan keluarga untuk sementara bisa menunggu di Kabupaten Lebong, mengingat kondisi saat ini masih pandemik wabah Covid-19. Sehingga tidak perlu ikut ke Bengkulu.
“Waktu kami hanya 15 menit di gedung daerah dan kami langsung pulang ke Lebong, jadi tunggu kami di Lebong,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*