Bupati dan Wabup Berbaur

ARGA MAKMUR, BE – Peringatan HUT TNI ke 67 yang dilaksanakan di Makodim 0423 Bengkulu Utara berlangsung dengan hikmat.  Bupati Bengkulu Utara Dr Ir HM Imron Rosyadi MM MSi bertindak sebagai inspektur upacara yang dilaksanakan di Makodim 0423 Gamas Bengkulu Utara. Dalam sambutannya, bupati mengatakan bahwa peran TNI saat ini semakin penting.

Tidak hanya untuk berperan sebagai pertahanan negara, saat ini TNI juga banyak berkecimpung langsung dengan kegiatan masyarakat melalui program TMMD. ” Fungsi dan peran TNI saat ini sangat penting bagi bangsa dan bernegara karena merupakan garda terdepan dalam menjaga NKRI, ” kata bupati Dr Ir HM Imron Rosyadi MM MSi.

Upacara hari jadi TNI semakin meriah dengan dilakukannya acara potong tumpeng oleh bupati, Wabup dan ketua DPRD Bengkulu Utara. Usai pemotongan tumpung, para prajurit TNI yang berbaur bersama dengan bupati serta tamu undangan lainnya untuk berjoget bersama. Kemeriahan dan keakraban tercermin dalam acara yang dilaksanakan. Terlebih pada saat pelaksanaan upacara, bupati dan anggota FKPD Bengkulu Utara yang hadir mengenakan topi prajurit yang menjadi ciri khas TNI.

Sementara itu, Letkol ( Inf) Aldomoro SH mengatakan bahwa dengan diperingatnya hari jadi TNI. Keteguhan semangat prajurit TNI dalam menjaga NKRI dari gangguan keamanan bisa diminimalisir. Selain itu, kerja sama dengan aparat penegak hukum lainnya juga dilakukan oleh TNI demi menjaga keamanan dan ketertiban bernegara. (212)