Bupati dan Wabup Bantu Korban Kebakaran

IRUL/Bengkulu Ekspress
BANTU: Bupati Kaur dan Wabup didampingi Kepala OPD saat memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Dusun Sawang Desa Tanjung Baru Kecamatan Maje, Selasa (25/9).

NASAL, Bengkulu Ekspress – Bupati Kaur Gusril Pausi SSos dan wakilnya Hj Yulis Suti Sutri langsung mengunjungi rumah Megi (25), Sudirman (40) dan oleh Yusmawati (50), korban kebakaran di Dusun Sawang Desa Tanjung Baru Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, yang terjadi Senin (24/9). Dalam kunjungannya Selasa kemarin (25/9) tersebut, rombongan bupati disertai Camat dan Kepala OPD terkait itu memberikan bantuan berupa Sembako, uang santunan dan lainnya kepada korban.

Bantuan ini merupakan sebagai bentuk simpati atas musibah yang dialami keluarga, dan juga untuk meringankan beban korban,” kata bupati usai memberikan bantuan. alam kujungan bupati dan Wabup sekitar pukul 09.00 WIB itu langsung disambut hangat keluarga para korban bersama Kades setempat. Dalam kesempatan tersebut bupati berpesan agar masyarakat selalu waspada terhadap berbagi bentuk bencana. Juga bupati meminta agar para korban kebakaran tabah atas musibah yang terjadi.



“Bencana itu diluar perkiraan manusia, dan kita berharap musibah ini menjadi pelajaran kita bersama agar lebih waspada dan jangan sampai ada kejadian lagi,” harap bupati.

Ditambahkan bupati, bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemkab Kaur terhadap masyarakat yang terkena musibah. Ia berharap musibah tersebut dapat menjadi pemacu semangat untuk cepat bangkit lagi, dan juga ia meminta agar korban tetap bersabar dengan musibah yang menimpa dua rumah sekaligus yang rata dengan tanah tersebut. Juga pihaknya akan segera melakukan upaya bedah rumah melalui dinas terkait.

Kita hanya bisa berencana, tapi Tuhan yang menentukan, nah termasuk bencana itu diluar perkiraan manusia, dan ini merupakan cobaan kita tetap sabar, dan kita tetap upayakan beri bantuan dalam membangun rumah,” jelasnya. (618)