Bupati dan Ketua DPRD Salurkan Bantuan

Bupati menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Kembang Seri dan Kelurahan Keban Agung Kecamatan Bermani Ilir

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Ketua DPRD Windra Purnawan SP, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU secara bersama menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran.

Penyaluran barang kebutuhan, seperti seng 10 keping, beras 19 kelo, barang makanan kaleng, serta selimut dilakukan Selasa pagi (19/11) di Kecamatan Bermani Ilir.

Pertama Bupati memberikan bantuan kepada Nurdin, warga Desa Kembang Seri Kecamatan Bermani Ilir, rumahnya habis dilalap api Senin (11/11) lalu. Setelahnya bantuan diberikan kepada Ripa’i warga Kelurahan Kebun Agung yang rumahnya juga menjadi korban amukan sijago merah.

“Ini kalau dilihat dari barangnya memang tidak seberapa, tetapi ini upaya pemerintah untuk meringinkan bebakan warga yang mengalami musibah,” ungkap Hidayattullah.

Bupati juga mengingatkan masyarakat agar lebih mewaspadai, supaya bisa mencegah terjadinya kebakaran.”Kedepan harus lebih waspada, kalau sudah masak pastikan apinya sudah benar-benar mati, baru ditinggal,” tutur Bupati.



Untuk rumah kedua korban, Bupati tengah mempelajari aturan agar bisa memasukan kedalam program bedah rumah atau rehab rumah tidak layak huni.

Sehingga, kediaman kedua korban dapat dibangun kembali. Tetapi untuk tahunnya, Bupati belum dapat memastikan sebab harus ada usulan terlebih dahulu. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*