Bupati dan Ketua DPRD Akur

KOTA MANNA, BE – Suhu politik boleh panas, namun hati tetap dingin. Begitulah gambaran Bupati BS H Reskan Effendi SE dan Ketua DPRD BS Susman Hadi SP MM.

Di tengah kisruh mutasi sekretaris DPRD BS, namun hubungan baik antara pimpinan lembaga eksekutif dan legislatif ini tetap berjalan dengan baik. Buktinya, Susman dan Reskan sama-sama menabur bunga di makam yang sama, saat digelar peringatan Hari Kesaktian Pancasila di TPU Semaku, 1 Oktober kemarin,
Kepada BE, Reskan Effendi mengaku kalau dirinya selalu menjalin hubungan yang harmonis dengan anggota DPRD BS termasuk dengan Ketua DPRD Susman Hadi.

Baik itu dalam proses pembangunan di BS dan juga terkait mutasi sekwan yang dinilai oleh pimpinan DPRD tidak sesuai mekanisme yang diatur dalam undang-undang. “Ini membuktikan kalau Bupati dan Ketua DPRD selalu harmonis,” ujar Reskan didampingi Susman.

Sedangkan Susman, usai menabur bunga mengatakan, kalau dirinya secara pribadi tidak ada permasalahan dengan Bupati BS, namun terkait mutasi sekwan itu pihaknya hanya berpatokan kepada peraturan perundang-undangan.

Sehingga diapun berharap dengan adanya mutasi sekwan yang tidak sesuai mekanisme menjadi pelajaran berharga bagi Bupati BS untuk selalu berkoordinasi  dengan DPRD BS dalam proses pembangunan di BS. “Dari dulu kan tetap baik dan bersama-sama membangun Kabupaten BS ini agar ke depannya semakin maju,” terangnya. Di sisi lain, tabur bunga ini juga diikuti oleh unsur FKPD BS dan para pelajar SMA di BS. (369)