Bupati dan DPRD Seluma Sepakat Hasil JPT Dilantik

TAIS, bengkuluekspress.com – Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH dan Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca SSos bersepakat untuk pejabat hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) segera dilantik meskipun izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum diterima Pemkab Seluma.

“Kami sudah anggarkan, harusnya tidak ada kendala lagi. Seluma ini sudah terlalu banyak Plt,” ujar Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH, kepada wartawan.

Ditegaskan, pemerintah sebelumnya telah banyak menguras anggaran mulai dari seleksi JPT. Dan seleksi JPT sendiri dilakukan sebelum tahapan Pilkada. Ditambah lagi, Bupati sendiri tidak ikut maju dalam Pilkada 9 Desember lalu. Terkecuali, bupati Bundra Jaya ikut kembali maju. Ditambahkan lagi dengan proses JPT sebelumnya tidak ada dilakukan mutasi jabatan. Karena pejabat sebelumnya pensiun dan jabatannya diisi oleh Plt. Tidak ada unsur yang dilanggar. Sebab, pada usulan pelantikan JPT ini disebutkan hanya untuk mengisi kekosongan jabatan.

“Kita buat surat pernyataan bersama, bupati dan DPRD kita akan lantik hasil JPT. Tidak ada yang dilanggar. Administrasi juga tidak. Karena yang tidak boleh itu mutasi sedangkan ini mengisi kekosongan jabatan,” sampai Bundra.

Sementara itu, Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca SSos, mengatakan bahwa, tahapan seleksi JPT telah dilaksanakan. Bupati juga bukan peserta Pilkada kita mendukung agar pejabat hasil JPT dilantik. Jika nanti bupati baru mau melakukan rotasi setelah masa kerja 6 bulan itu hak bupati terpilih nantinya.

“Kita juga dukung jika bupati baru nanti mau melakukan rotasi, itu hak bupati,” tandasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*