Bupati Cup IV Resmi Digelar Wujudkan Atlet Berbakat


=FOTO 4=
IRUL/BE
BUKA: Bupati Kaur Gusril Pausi saat membuka langsung Bupati Cup IV di lapangan sepak bola Coko Enau Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur, Selasa (8/10).

KAUR UTARA, Bengkulu Ekspress – Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP secara resmi membuka kejuaraan Bupati Cup IV yang digelar di lapangan sepak bola Coko Enau Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur, Selasa (8/10). Selain membuka kegiatan ini, bupati juga sempat terjun langsung dalam tim kesebelasan Pemkab Kaur melawan Tim Polres Kaur. Ajang olahraga ini dihelat guna mencari atlet sepak bola, bola voli dan sepak takraw yang handal.

“Dengan diadakannnya turnamen ini, diharapkan mampu mewujudkan bibit berbakat khususnya dalam sepak bola, bola voli dan takraw. Pemerintah daerah selalu memberikan dukungan khususnya di bidang olahraga dan pembinaan terhadap para atlet berbakat,” kata bupati dalam sambutannya, kemarin (8/10).

Dikatakan bupati, Bupati Cup IV tahun 2019 ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya menggelar kejuaraan cabang sepak bola. Dimana untuk tahun ini ada tiga cabang olahraga (Cabor) yakni sepak bola, bola voli putra dan putri serta sepak takraw dengan total hadiah yang disediakan mencapai Rp 170 juta. Dengan diadakannnya turnamen ini, diharapkan mampu mewujudkan bibit atlet berbakat untuk mewakili Kabupaten Kaur ke ajang tingkat provinsi hingga nasional.

“Ke depan hadiah akan trus kita tingkatkan lagi dan saya minta tidak ada keributan dalam kompetisi, juga panitia atau wasit agar tegas terhadap individu dan tim yang melakukan pelanggaran. Juga kepada pemain agar menjunjung tinggi sportivitas dalam semangat berkompetisi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kaur, Jon Harimol SSos MSi, juga menyampaikan, pelaksanaan Bupati Cup ini digelar mulai tanggal 8 hingga 18 Oktober 2019 dan diikuti tim dari 15 kecamatan. Kegiatan ini dilangsungkan di Cuko Enau lantaran beberapa alasan dan pertimbangan. Diantaranya banyak kegiatan yang sering dilakukan di Lapangan Merdeka, sementara di lapangan Cuko Enau jarang digelar kegiatan, sehingga meramaikan wilayah itu. Juga dalam Bupati Cup ini ada tiga turnamen yang digelar yakni sepak bola, bola voli dan sepak takraw dengan merebutkan total hadia Rp 170 juta.

“Untuk tempat babak penyisihan sampai dengan semi final tetap di lapangan Coko Enau dan untuk final sekaligus penutupan di lapangan Merdeka Kota Bintuhan. Dengan turnamen ini kita minta camat aktif untuk mengawasi tim per kecamatan, untuk menjaga keamanan, jangan sampai terjadi keributan antar penonton,” harapnya.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*