Bupati Cup III Hingga 5 Oktober

IRUL/Bengkulu Ekspress
RAPAT: Panitia Bupati Cup III saat menggelar rapat persiapan pertandingan Bupati Cup di aula kantor Disparpora, Rabu (12/9).

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress– Turnamen olahraga Bupati Cup III sepak bola, bola Voli dan sepak Takraw antara kecamatan se-Kabupaten Kaur akan dimulai dibuka pada 24 September hingga 5 Oktober 2018. Turnamen berhadiah puluhan juta itu nanti akan dibuka langsung oleh Bupati Kaur Gusril Pausi SSos.

“Dari hasil rapat dan kesepakatan pembukaan turnamen Bupati Cup II sudah sepakat dan akan dilaksanakan di lapangan Cukuh Nau Kecamatan Kaur Utara pada tanggal 24 September 2018 nanti,” kata Kadis Disparpora Azwar S Sos melalui Kasi Pemuda Okno Harianto SE kemarin, (12/9).

Dikatakan Okno, dalam turnamen Bupati Cup III tahun 2018 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana tahun ini ada tiga cabang olahraga yang dipertandigkan yakni sepak bola, bola voli dan sepak takraw. Untuk cabang olahraga sepak bola, panitia memutuskan untuk peserta maksimal umur 23 tahun. Serta setiap kecamatan hanya boleh membawa 3 pemaen senior atau lebih dari 23 tahun.

Sementara untuk bola voli putra-putri serta sepak takraw tanpa batas umur. Dalam memperebutkan piala Bupati Cup ini, akan mempertemukan 15 tim dari 15 kecamatan se-Kabupaten Kaur. Dalam turnamen tersebut sebagai pemenag akan mendapatkan piala bergilir serta uang pembinaan puluhan juta rupiah.



“Untuk perlombaan bupati Cup ini kita pusatkan dilapangan desa Cuko Nau, dan kegiatan ini sampai dengan 5 Oktober nanti. Nah untuk hadia kita belum tau berapa besar dan masih kita bahas lagi. Nanti kalau sudah pasti kita kabari lagi,” terangnya.

Sementara itu, Disparpora Kabupaten Kaur Azwar yang hadir dalam rapat persiapan ternamen bupati Cup mengatakan, tujuan diadakan turnamen untuk ketiga kalinya dimasa kepemimpinan Bupati Kaur Gusril Fauzi untuk menjaring bibit handal yang siap bertarung. Khususnya dibidang olahraga cabang sepak bola, bola voli dan sepak takraw.

“Ini selain itu, untuk melakukan pembinaan sejumlah klub bola, bola voli dan takraw yang ada di sejumlah kecamatan dan kegiatan ini merupakan agenda kita tiap tahun,” jelasnya.(618)