Bupati Canangkan TMKK di PTPN 7 Unit Ketahun

KETAHUN, BE – Bupati Bengkulu Utara Dr. H. Imron Rosyadi MM mencanangkan program TNI Keluarga Berencana dan Kesehatan (TMKK) tahun 2012.  Pencanangan dilakukan di PTPN 7 Unit Usaha Ketahun, kemarin (21/9), sekaligus memperingati hari keluarga.  Kegiatan pada hari itu mengangkat 2 tema meliputi, “Dengan Semangat TMKK Kodim 0423/BU siap sukseskan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana sampai ke tingkat Babinsa”. Dan “Dengan Memperingati Hari Keluarga, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara bertekad mewujudkan keluarga kecil, tangguh, dan mandiri.
Hadir dalam acara Wabup Ir. Mi’an, Ketua DPRD, Kasdim Bengkulu Utara Mayor Inf. Deksi Vantoni SH, Kepala BKKBN Prov Bengkulu, Manajer PTPN 7 Unit Usaha Ketahun Ir. Panani, Kepala Dinas Instansi dan FKPD, Camat dan Unsur Tripika Kec. Ketahun, Putri Hijau dan Napal Putih serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten BU.
Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi pencanangan TMKK kabupaten, bupati mengatakan, untuk mensukseskan pembangunan kependudukan dan keluarga berencana di Bengkulu Utara, mesti memperhatikan beberapa hal.   Meliputi, TNI, Polri dan PNS mengupayakan menempatkan keluarganya masing-masing pada tempat tinggal yang layak. Selanjutnya, berbicara soal KB mesti menghindarkan kata tabu, malu, namun tetap proporsional, akan lebih sempurna dimulai dari pimpinan daerah.
“Kalau KB di Bengkulu Utara mau sukses, tidak perlu merasa malu, tabu dan sebagainya, namun tetap secara proporsional. Lebih baik anak sedikit tetapi berkualitas, daripada anak banyak tetapi tidak berkualitas” kata Imron.
Sementara itu Manajer PTPN 7 Unit Usaha Ketahun memberikan sambutan tentang deskripsi umum PTPN 7 mendukung program pemerintah. Acara ini terselenggara sebagai wujud partisipasi Unit Usaha Ketahun dalam rangka merealisasikan MoU antara Direksi PTPN 7 (Persero) dengan Pangdam II Sriwijaya yang ditandatangani di Palembang pada 10/7/2012 lalu.
“Apa yang dilakukan oleh PTPN 7 kita memberikan apresiasi yang tinggi, mudah-mudahan bisa dilanjutkan dan ditingkatkan, misalnya beasiswa untuk kuliah di Universitas Ratu Samban. Begitupun perusahaan lain yang ada di Bengkul Utara dapat menerapkannya,” harap Bupati (cw5).