Bupati Buka Manasik Haji

KOTA MANNA, BE – Meski penyelenggaraan ibadah haji tahun 2013 masih cukup lama dilaksanakan, saat ini salah satu lembaga penyelenggara manasik haji sudah mulai melakukan bimbingan terhadap para calon jamaah haji  (CJH) BS.
Seperti kemarin PD Muhammadiyah sudah memulai pembukaan bimbingan atau manasik haji. Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati BS H Reskan Effendi Awaludin SE. “Saya berharap agar manasik haji nantinya dapat membimbing para CJH BS agar menjadi haji yang mabrur,” pesannya saat pembukaan manasik haji kemarin di Masjid Rukis, Kota Manna.
Sementara itu Ketua DPM BS, Dr drh Rohidin Mersyah MMA, mengatakan bimbingan manasik haji  akan dimulai Rabu besok dan berakhir April mendatang. Dengan adanya bimbingan manasik haji diharapkan para CJH BS sebelum berangkat ke tanah suci sudah menguasai cara-cara penyelenggaraan haji disertai dengan rukun hajinya. “Bimbingan ini dimaksudkan agar CJH BS nantinya mampu melaksanakan ibadah haji dengan baik,” ucapnya.
Selama CJH akan dibekali ilmu teori yang akan disampaikan oleh para nara sumber.lalu para CJH itu akan melakukan praktek penyelenggaraan ibadah haji hingga mereka mampu melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar.
Untuk Kabupaten BS ini ada 3 penyelenggara ibadah haji yakni di Masjid  MUaffaqah di dekat lapangan Sekundang, Masjid Maria Affan dekat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah dan Masjid Rukis.(369)