Bupati Buatkan BPJS Penderita Tumor

Ist/BE
Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid didampingi Kadis Kesehatan Tajri Fauzan kunjungi warga penderita tumor di Desa Pematang Donok.

KEPAHIANG, bengkuluekpress.com – Tiga warga Desa Pematang Donok Kecamatan Kabawetan yang menderita tumor tak hanya mendapatkan bantuan biaya saja. Namun juga dari Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU berupa BPJS untuk ketiga penderita penyakit serius tersebut. Yaitu Gilang (19) menderita kanker, Maryadi (16) menderita Meningo Ensepalilitis atau tumor dihidung, dan Fahmi (5) penderita penyakit Cerebral Falsy yaitu kondisi yang mempengaruhi otot dan saraf.

“Tentunya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang tidak akan tinggal diam dan akan terus membantu pengobatan Gilang,” sampai Bupati.

Setelah mengunjungi Gilang, Bupati melanjutkan kunjungan ke rumah Maryadi (16) dan memberikan bantuan berupa biaya pengobatan untuk meringankan beban dan akan membuatkan BPJS supaya ananda Maryadi bisa mendapatkan layanan kesehatan secara gratis. Kepastian pengurusan BPJS Kesehatan ditegaskan Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU saat menyalurkan bantuan sosial, Rabu (22/1). Janji disampaikan langsung oleh Hidayattullah kepada keluarga Maryadi yang ditemuinya secara meraton, kemarin (22/1).

Terakhir Bupati memngunjungi ke rumah Fahmi (5) yang yang menderita penyakit Cerebral Falsy yaitu kondisi yang mempengaruhi otot dan saraf.”Kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan untuk tidak segan-segan menyampaikan masalahnya kepada pemerintah daerah agar dapat segera ditangani,” tutur Bupati. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*