Bupati BU Terima Penghargaan Bengkulu Government Award 2019

Bupati BU Ir Mian menerima penghargaan dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Utara Ir Mian menerima penghargaan “Bengkulu Government Award 2019” dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak Bengkulu, saat syukuran HUT Provinsi Bengkulu Ke-51, Senin malam (18/11).



Selain Kabupaten BU, Kabuaten Lebong meraih peringkat kedua dan Kabupaten Mukomuko peringkat ketiga.”Allhamdulillah, kita mendapatkan peringkat pertama se-Provinsi Bengkulu,” kata Mian.

Mian.Dia mengatakan, dengan diraihnya peringat kesatu, membuktikan Kabupaten BU sebagai kabupaten yang baik dalam penyelenggaraan pemerintahannya. Ini berkat semua kerja keras bersama seluruh OPD dan FKPD Kabupaten BU.

“Ini apresiasi yang baik dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dan merupakan kerja keras bersama jajaran saya, juga dukungan masyarakat Bengkulu Utara, prestasi dan capaian semacam ini kedepan akan dipertahankan dan terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Mian juga menuturkan, Government Award 2019 ini merupakan persembahan dari Gubernur Bengkulu, guna memberikan dukungan kepada kepala daerah, bupati dan walikota agar terus meningkatkan penataan birokrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penilaian dilakukan kepada 10 kabupaten/kota terhadap informasi laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (ILPPD) masing-masing kabupaten/kota. Juga indeks pembangunan manusia (IPM) serta kinerja keuangan masing-masing kabupaten/kota yang diterbitkan oleh BPK-RI.

“Sebenarnya saya tidak tahu berdasarkan penilaian apa kita mendapatkan penghargaan ini. Yang jelas persembahan dari Gubernur Bengkulu guna memberikan support kepada kepala daerah, bupati dan walikota agar terus meningkatkan penataan birokrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.(127/Prw)