Bupati BU Serahkan Bantuan APD


AFRIZAL/BE
Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian, kemarin pagi (7/7), menyerahkan secara simbolis bantuan Alat pelindung Diri (APD) dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten BU.

ARGA MAKMUR, Bengkuluekspress.comĀ  – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian, kemarin pagi (7/7), menyerahkan secara simbolis bantuan Alat pelindung Diri (APD) dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten BU dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur.

Dimana bantuan yang diterima oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten BU dari Kemensos RI ini berupa 195 baju asmat dan 45 APD lengkap yang disalurkan ke Dinkes dan RSUD Arga Makmur.

“Ya, pagi tadi bantuan dari Kemensos RI berupa APD dan kelengkapannya sudah dibagikan langsung oleh Bupati Mian,” kata Kepala Dinsos BU, Suwanto MAP saat dikonfrimasi awak media.

Suwanto menambahkan, bantuan sebanyak 250 stel APD lengkap ini langsung diterima oleh Kepala Dinkes BU, Syamsul Maarief SKM MKes dan Direktur RSUD Arga Makmur, dr Jasmen Silitonga.

Dimana bantuan APD dari Kemensos ini dalam rangka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah Pandemi Covid 19 dan untuk keamanan petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan adanya bantuan APD ini diharapkan tim medis dan pihak Dinkes di Kabupaten BU yang tidak kekurangan alat pelindung yang sangat urgen untuk melindungi diri dalam menjalankan tugas kemanusiaan ini.

“Sebanyak 250 stel APD dari Kemensos ini diharapkan petugas kesehatan di RSUD Arga Makmur dan Dinkes BU yang menjadi rujukan penanganan Covid 19 tidak lagi kekurangan APD,” tukasnya. (127)