Bupati BU Rakor Persiapan Kedatangan Bantuan Alat Swab PCR dari Pemerintah Pusat

APRIZAL/BE
Bupati BU, Ir H Mian memimpin langsung rakor kesiapan penerimaan bantuan alat swab PCR dari pemerintah pusat, Rabu (25/8).

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Dalam kurun 2 hingga 3 hari kedepan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) akan mendapatkan bantuan alat swab polymerase chain reaction (PCR) dari pemerintah pusat. Terkait hal tersebut, Rabu (25/8) Bupati BU Ir H Mian dan Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Haryadi SPd MM MSi, Asisten II Setdakab BU Ir Untung Pramono MSc Kepala Dispendik BU Agus Haryanto, Kadis Kesehatan, Syamsul Maarief SKM MKes, Kepala Bappedalitbang Ir Suharto Handayani, Kepala BPBD Burhan melakukan rapat koordinasi bertemoat di ruang rapat Setdakab BU.
“Ya, rapat ini kita lakukan terkait persiapan penerimaan bantuan alat swab PCR dari pemerimtah pusat yang akan tiba dalam 2 hingga 3 hari kedepan,” kata Bupati Mian.

Menurutnya, bantuan alat swab PCR tersebut tentu sangat membantu dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten BU. Karena alat swab PCR yang saat ini merupakan alat yang paling akurat memastikan apakah seseorang terdeteksi virus Covid-19.
“Tentu dengan adanya alat swab PCR ini, sangat membantu kita dalam percepatan penanganan covid-19,”ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mian juga menekan kepada jajaran yang terlibat dalam tim vaksinasi untuk terus ditingkatkan pelaksanaan dan pelayanan vaksinasi di Kabupaten BU. Karena diketahui bahwa capaian target vaksinasi di Kabupaten BU baru mencapai 11 persen itu untuk dosis satu, sedangkan dosis kedua baru 8 persen.
“Selain itu, juga saya tegaskan kepada seluruh jajaran untuk dapat memaksimalkan pelaksnaan capaian vaksinasi. Karena hal ini sangat berpengaruh terhadap bantuan dari pusat yang akan kita terima,”tukasnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*