Bupati BU Imbau Usila Ikut Vaksin Covid-19

Bupati BU Ir H Mian

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Terkait dengan pelaksanaan Gebyar vaksinasi serentak bagi usia lanjut (Usila), Bupati Bengkulu Utara (BU) mengimbau kepada seluruh masyaralat Kabupaten BU, khususnya bagi warga yang berusia lanjut agar dapat mengikuti pelaksanaan vaksinasi serentak pada tanggal 15 dan 16 Juni 2021. Dimana pelaksanaan ini dilakukan menindaklanjuti instruksi Gubernur Bengkulu mengenai Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi Usila, dengan surat edaran Nomor : 440 /781/Dinkes/2021 tanggal 8 Juni 2021 tentang Gerakan Serentak Vaksinasi Covid-19 pada usia lanjut di Provinsi Bengkulu.
“Kita imbau kepada seluruh masyarakat agara dapat mengikuti pelaksanaan gebyar vaksinasi serentak ini. Tentu ini semua dilakukan demi kebaikan bersama,”imbau Bupati Mian.

Ditambahkannya, bahwa Pemerintah Kabupaten BU menyiapkan sebnayak 5.540 dosis vaksin untuk Usila dan untuk pelaksanaan gebyar vaksinasi tahap awal ini nantinya akan di pusatkan di Sekretariat Posko Satgas Covid-19 Kabupaten BU pada tanggal 15 dan 16 Juni 2021. Selain dipusatkan di satgas posko, dalam pelaksanaanya ini juga dilakukan oleh seluruh pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten BU.
“Untuk stok vaksin kita menyiapkan 5 ribu lebih, maka dari itu saya berharap betul kepada masyarakat untuk dapat mengikuti vaksinasi ini. Untuk tahap awal ini pelaksanaannya dipusatkan di posko Satgas Covid-19, namun bagi warga yang tidak sempat datang ke posko, bisa dilakukan di seluruh puskesmas,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Mian juga mengingatkan, agara seluruh elemen masyarakat untuk dapat selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dengam baik karena kesehatan masyarakat adalah hukum tertinggi untuk ditegakkan dan ini harus dijaga bersama.
“Meski melakukan vaksinasi tetap kita ingatkan kepada masyarakat untuk selalu disiplin prokes dengan Cuci tangan, memakai masker, Jaga Jarak, hindari kerumunan serta tidak keluar bila tidak terlalu penting,”tandasnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*