Bupati BU Harapkan Kesadaran Warga Donor Darah

Bupati BU Ir H Mian

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Sebagai upaya memenuhi kebutuhan darah untuk daerah Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Pemkab bekerjasama dengan PMI BU memberikan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan donor darah. Hal ini dirasa penting mengingat terkadang stok darah yang acapkali kosong dan terkadang permintaan yang masuk cukup banyak.
“Seringkali pada saat dibutuhkan stok darah yang ada di Bank darah maupun di rumah sakit sendiri sering kosong, untuk itu dengan adanya kesadaran mendonorkan darah ini setidaknya bisa membantu sesama yang memamg membutuhkan,” harap Bupati BU, Ir H Mian belum lama ini.

Namun, dalam kondisi saat ini selain mendonorkan darah secara sukarela, pastikan kondisi fisik dalam keadaan sehat dan tidak terjangkit penyakit apapun. Sehingga darah yang di donorkan tidak menjadi bibit penyakit bagi penerima donor darah. Bahkan, dirinya pun juga akan memprogramkan kegiatan ini secara rutin di seluruh OPD yang ada dijajaran Pemkab BU, demi kesehatan dan demi menjaga keberlangsungan stok darah di Kabupaten BU.
“Bukan hanya masyarakat umum, namun jajaran OPD juga akan mendapatkan giliran rutin untuk melakukan donor darah, untuk itu saya harapkan partisipasinya nantinya,” pungkasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*