Bupati BU dan Forkopimda Sambangi Desa Lebong Tandai

IST/BE
Bupati Mian didampingi Wabup Arie bersama Dandim 0423/BU dan Kapolres BU saat meninjau langsung pembukaan jalan Desa Lebong Tandai

NAPAL PUTIH, Bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Bengkulu Utara (BU) dalam hal ini Bupati BU Ir H Mian, Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP dan Sekretaris Daerah (Sekda) BU Dr Haryadi SPd MM MSi bersama Unsur Forkopimda Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung P Saksono SSos MSi, dan Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH bersama Instansi terkait lainnya, pada Sabtu (30/5) lalu menyambangi Desa Lebong Tandai Kecamatan Napal Putih Kabupaten BU.

Hal ini dilakukan untuk mengecek langsung Program Tentara Manungal Masuk Desa (TMMD) Imbangan tahun 2020 untuk pembukaan jalan menuju desa Lebong Tandai yang merupakan kolaborasi antara Pemkab BU dan pihak kodim 0423/BU.

Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung P Saksono SSos MSi mengatakan, bahwa jalur alternatif menuju desa Lebong Tandai yang dibuka melalui Program TMMD Imbangan dan Karya Bakti TNI Tanggap Darurat Bencana sudah bisa dilalui oleh masyarakat. Bahkan sudah dilalui oleh kendaraan R2 dan R4.

“Syukurlah Allahamduillah untuk akses jakur altenrnatif desa Lebong Tandai sudah bisa dilalui oleh masyarakat baik menggunkan R2 maupun R4,” kata Dandim.

Dandim 0423/BU menambahkan, bahwa pembukaan jalur alternatif ini merupakan kolabarasi antara Pemkab BU dan TNI. Dirnya menjelaskan, dimana untuk pembukaan badan jalan ini dilakukan sepanjang 3,7 Kilometer (Km) yang dilakukan secara 2 tahap.

Untuk tahap awal sepanjang 2,2 Km melalui program TMMD Imbangan dan tahap kedua sepanjang 1,5 Km melalui Karya Bakti TNI Tanggap Darurat Bencana.

“Total keseluruahan sepanjang 3,7 Km. Meskipun sudah dibuka, namun belum dilakukan pengerasan dan masih ada beberap titik jalan yang masih curam. Maka dari itu, bagi masyarakat agar berhati-hati serta melihat kondisi cuaca bila ingi melintasi jalur alternatif ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati menuturkan dengan tuntasnya pengerjaan pembukaan jalan menuju ke salah satu desa terpencil di Kabupaten BU tersebut artinya akses menuju desa lebong tandai sudah bisa dilewati oleh roda 2 maupun roda 4. Dirinya pun mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak TNI yang telah bersinergi dalam membangun Kabupaten BU.

“Dengan tuntasnya program ini maka akses menuju desa lebong tandai sudah bisa dilewati oleh roda 2 maupun roda 4. Dan saya terima kasih kepada pihak TNI yang telah bersinergi membantu untuk membangun Kabupaten BU.

Lebih lanjut, Bupati Mian, meyampaikan, meskipun anggaran Pemkab BU terbatas, dirinya memastikan bahwa untuk ditahun 2021, Pemkab BU akan kembali mengaggrankan kembali untuk tahap selanjutnya pembukaan jalan alternatif desa lebong tandai ini.

“Insya Allah di tahun 2021 kita akan menganggarkan kembali program ini, agar proses pembangunan jalan menuju lebong tandai ini lebih baik lagi, meskipun anggaran terbatas hal ini akan kita anggarkan,” tandasnya. (127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*