Bupati BS Usulkan Perbaikan Jembatan Palak Bengkerung

PANTAU: Bupati BS saat memantau jembatan yang nyaris ambruk dan jalan yang putus di Desa Palak Bengkerung, Air Nipis.

AIR NIPIS, bengkuluekspress.com – Putusnya jembatan permanen di Jalan Raya Desa Palak Bengkerung, akibat bencana alam sungai Air Nipis meluap, Senin (6/9) dini hari, telah mengganggu aktivitas arus lalu lintas. Mengingat jembatan tersebut merupakan akses Seginim ke Kedurang, Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM turun langsung ke lapangan. Dirinya mengaku mengusulkan ke pemerintah pusat untuk perbaikan jembatan tersebut.

“Saya sudah cek langsung dan saya usulkan ke pemerintah pusat melalui balai wilayah Sumatera VII,” katanya.

Dikatakan Gusnan, rusaknya jembatan tersebut murni karena bencana alam. Sebab sebelumnya wilayah BS diguyur hujan deras. Hal itu telah menyebabkan sungai Air Nipis meluap. Sehingga jalan putus dan jembatan nyaris ambruk. Dengan kondisi Tersebut, dirinya mengharapkan pemerintah pusat dapat segera memperbaikinya.

“Harapan saya, secepatnya bisa diperbaiki,” ujarnya.

Ditambahkan Wakil Bupati BS, H Rifai Tajuddin SSos dengan kondisi jembatan nyaris ambruk tersebut telah menyebabkan akses lalu lintas terganggu. Beruntung di lokasi tersebut ada dua jembatan. Sehingga meskipun satu jembatan rusak. Akses lalu lintas bisa menggunakan jembatan lainnya. Sehingga pengendara tetap bisa pulang pergi ke seberang jembatan tersebut.

“Kita semua berharap pemerintah pusat segera memperbaikinya. Sebab jika lama dibiarkan, kerusakan jembatan akan semakin parah,” terang Wabup.

Sebelumnya, hujan deras yang melanda wilayah BS beberapa hari terakhir telah menyebabkan bencana alam ,sungai Air Nipis meluap dan mengalami banjir bandang. Akibatnya badan jalan putus bahkan jembatan sudah bergeser dari tempatnya semula dan saat ini nyaris ambruk. Kejadian bencana alam tersebut pada Senin (6/9) dini hari sekitar pukul 02:10 wib. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*