Bupati BS Siap Divaksin Pertama Kali

Gusnan Mulyadi SE MM

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Adanya rencana pemerintah pusat akan memberikan vaksin Covid-19 kepada warga Indonesia langsung direspon positif oleh Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM. Bahkan dirinya siap menjadi orang yang pertama kali disuntik vaksin Covid-19.

“Kalau vaksinnya sudah tiba, saya yang pertama kali divaksin,” katanya.

Dikatakan Gusnan, adanya keberanian dirinya untuk pertama kali divaksin untuk memberikan keyakinan kepada warganya, termasuk tenaga kesehatan (Nakes). Sebab dirinya yakin, adanya program tersebut karena pemerintah pusat ingin warga Indonesia terbebas dari penyakit Covid-19.

“Pak Presiden Joko Widodo saja bersedia, kenapa saya tidak mau dan vaksin ini juga gratis,” ujar Gusnan.
Gusnan memastikan vaksin Sinovac asal Tiongkok yang diberikan oleh pemerintah dalam tahap pertama vaksinasi itu aman. Sehingga saat vaksin tersebut tiba, yang menjadi prioritas di tahap awal adalah nakes, kemudian masyarakat umum.

“Dalam waktu yang tidak lama lagi, vaksin akan tiba, prioritas pertama tenaga kesehatan baru masyarakat umum, semoga semua warga BS nanti mau divaksin,” terang Gusnan.

Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi melalui Kabid P2PL, Ners Elfa Sari Mkes mengaku, pihaknya belum menerima informasi jumlah dan jadwal penerimaan Vaksin Covid -19 yang akan disalurkan ke Bengkulu Selatan.

“Yang utama tenaga kesehatan yang melayani kasus covid,-19, untuk jadwal tibanya kami masih menunggu informasi dari pusat,” ujar Elfa. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*