Bupati BS Minta Aktifkan Posko Covid Desa

Gusnan Mulyadi SE MM

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Saat ini Pandemi Covid-19 di Bengkulu Selatan (BS) makin marak. Sebab warga yang terpapar Covid-19 masih banyak. Bahkan saat ini tercatat sudah sekitar 600 orang warga BS yang terpapar. Oleh karena itu, Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM mengimbau agar warga BS bersatu melawan virus tersebut. Dirinya meminta agar posko Covid di setiap desa semakin aktif.

“Saya minta semua posko covid-19 di desa aktif kembali,” katanya.

Dikatakan Gusnan , dengan aktifnya posko Covid desa, maka setiap warga yang keluar masuk desa dapat terpantau. Begitu juga warga yang terpapar Covid-19 dapat segera diketahui. Setelah itu dapat dilaporkan ke posko Kecamatan. Kemudian posko kecamatan dapat menyampaikan informasi tersebut ke posko kabupaten. Dengan begitu, warga yang terpapar Covid-19 dapat segera diobati dan diawasi dengan baik.

“Dengan aktifnya posko Covid desa, maka perkembangan covid di desa dapat segera diketahui,” ujarnya.

Selain itu, dengan aktifnya posko Covid desa, maka petugas posko dapat juga selalu mengawasi kegiatan warga di desa. Dengan begitu, mereka dapat menegur warga yang melakukan kerumunan. Tidak hany itu, petugas posko dapat selalu mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada warga desanya. Sehingga mereka setiap saat dapat mengajak warga agar selalu memakai masker, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan serta rutin mencuci tangan pakai sabun sampai bersih.

“Jika posko covid desa aktif, maka warga desa dapat terhindar dari virus Covid-19,” bebernya.

Dijelaskan Gusnan, saat ini BS masuk dalam zona merah covid-19. Oleh karena itu, dirinya meminta warga agar dapat mendukung pemda dalam memerangi virus tersebut. Sehingga ke depan BS kembali ke zona hijau.

“Mari bersama sama kita perangi virus tersebut dengan disiplin menerapkan prokes Covid-19,” ajak Gusnan. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*