Bupati BS Ingatkan OPD Agar Maksimalkan Realisasi DAK

Gusnan Mulyadi SE MM

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Untuk mempercepat realisasi dan serapan anggaran. Khususnya dana alokasi Khusus (DAK), Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengingatkan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat bekerja maksimal. Sehingga serapan anggaran tinggi.

“Khusus serapan DAK, saya minta semua OPD dapat bekerja maksimal,” katanya.

Dikatakan Gusnan, saat ini sudah pertengahan Juli, sehingga dirinya meminta para kepala OPD dapat turun ke lapangan dan mengawasi kegiatan. Dengan begitu akan diketahui perkembangan kegiatan dan juga diketahui kendalanya jika ada kegiatan yang lamban.

“Kalau rutin mengawasi kegiatan, maka ketika ada kendala dapat dicarikan solusi untuk segera bisa diatasi,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta agar kepala OPD tidak hanya berdiam dan berpangku tangan di kantor. Namun aktif turun ke lapangan. Sehingga semua kegiatan dapat berjalan normal. Dengan begitu tidak ada kegiatan yang putus kontrak atau tidak selesai tepat waktu.

“Sisa lebih penggunaan anggaran(Silpa) besar itu bukan suatu prestasi tapi bisa jadi karena ketidakmampuan merealisasikan anggaran,” bebernya.

Dirinya berharap, tahun ini realisasi anggaran tinggi. Sehingga kegiatan pembangunan berjalan normal. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan. Sebab jika pembangunan berjalan normal dan selesai tepat waktu, dapat menjadi salah satu faktor pendukung kegiatan masyarakat berjalan lancar. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah bekerja dan akhirnya kesejahteraan mereka meningkat

“Jika warga makin sejahtera, maka itu pertanda pelaksanaan pembangunan di BS berhasil,” demikian Gusnan. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*