Bupati BS Harapkan Pantai Bunga Mas Jadi Destinasi Wisata

TANAM: Bupati menanam pohon di pinggir pantai Desa Tumbuk Tebing, Bunga Mas, Selasa (15/9)

BUNGA MAS, bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM menilai pantai di sepanjang Kecamatan Bunga Mas, sangat bagus. Sehingga jika dikelola dengan baik, bisa menjadi destinasi wisata yang indah di BS.

“Mari kita kelola obyek kawasan pantai di Kecamatan Bunga Mas, saya yakin bisa menjadi destinasi wisata yang tak kalah indahnya dengan daerah lain,” katanya saat melalukan penanaman pohon di sepanjang pantai Desa Tumbuk Tebing, Bunga Mas, Selasa (15/9).

Dikatakan Gusnan, dengn banyaknya pepohonan ditambah banyaknya batu hias, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisawatan baik lokal atau luar daerah untuk mengunjunginya. Untuk itu, dirinya meminta kepada pemerintahan desa atau kelompok tani daerah tersebit, untuk ikut menjaga kawasan pantai agar tetap indah dan pohonnya tetao tumbuh.

“Pohon yang sudah ditanam, saya harap dapat dijaga, kalau ada yang mati dapat segera diganti,” ujarnya.

Sehingga dengan adanya penanaman ratusan pohon kemarin, serta adanya penyerahan bantuan bibit kepada kelompok tani setempat, maka Pantai Tumbuk Tebing dan Sepanjang Pantai Kecamatan Bungamas pada umum menjadi lebih lestari dan hijau, sehingga akhirnya nanti dapat memberi suasana sejuk bagi pengunjung pantai. Adapun bibit yang dibagikan kemarin seperti pohon pinus, asam jawa dan bibit Pala.

“Kalau daerah lain terkenal dengan hamparan pasir, pantai di sepanjang Kecamatan Bunga Mas terkenal dengan hamparan batu hias,” bebernya.

Ditambah lagi di pinggiran pantai yerdapat hamparan sawah, sehingga bisa juga menjadi daya tarik kunjungan wisata. Dengan begitu wisatawan bisa menikmati hamparan padi, jagung dan produk pertanian lainnya.

“Mari kita jaga kawasan pantai kita,agar ke depan kunjungan wisata ke BS semakin meningkat,” harap Gusnan. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*