Bupati BS Harap MUI Ikut Perangi Covid -19

FOTO BERSAMA: Bupati BS foto bersama dengan pengurus MUI BS usai pelantikan di Balai Sekundang, Senin (12/7).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM berharap anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) BS berperan aktif dalam melawan atau memerangi wabah virus Covid-19 di BS. Untuk itu, dirinya meminta MUI dapat membantu pemerintah memberantas penyebaran Covid -19, khususnya di wilayah Bengkulu Selatan.

”Saya sangat berharap MUI dapat ikut memerangi Covid-19 di BS,” katanya saat menghadiri pelantikan pengurus MUI BS masa khidmat 2020-2025 di Balai Sekundang, Senin (12/7).

Gusnan meminta MUI BS dapat terus mengajak warga BS agar mau ikut vaksin. Pasalnya vaksin tersebut halal dan tidak berefek samping. Selain itu dapat mengajak warga agar selalu ketat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan mengimbau warga agar selalu memakai masker, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan serta selalu rutin mencuci tangan. Dengan keikutsertaan MUI dalam memerangi Covid-19, dirinya optimis akan diikuti warga BS.

“Saya juga berharap MUI BS turut serta membantu pembangunan daerah dari segala lini. Khususnya bidang spiritual,” harap Gusnan.

Sementara itu, Ketua Umum MUI BS, KH Abdullah Munir mengatakan MUI BS turut serta bertanggung jawab dan akan bersinergi dengan pemerintah serta TNI-Polri dalam hal memberantas Covid-19. Dirinya berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir.

“Kami para pengurus MUI BS siap bersama-sama berjuang membantu pemerintah dan TNI serta Polri memberantas Covid-19, melalui dakwah dan pencerahan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, dirinya menekankan agar para pengurus MUI tidak ikut serta membagikan konten – konten yang tidak baik yang sifatnya malah memprovokasi masyarakat. Untuk itu, dirinya mohon doa restu seluruh pihak, agar para pengurus MUI mampu bersama untuk menggairahkan terus berdakwah meski ditengah pandemi Covid-19. ”Juga turut serta membantu pemerintah dalam imbauan-imbauan agar masyarakat memegang teguh aturan Prokes Covid-19,” demikian Abdullah Munir. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*