Bupati BS Ajak Petani Sawah Tanam Jagung Usai Panen Padi

HADIRI: Bupati BS menghadiri panen padi di ataran Sapatan, Desa Tungkal, Pino Raya, Selasa (25/8).

PINO RAYA, bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM memberikan apresiasi kepada petani sawah di BS. Pasalnya di tengah mewabanya virus covid-19, mereka masih semangat bercocok tanam. Sehingga hasilnya bisa maksimal.

“Setelah panen padi, jangan biarkan lahan terbengkalai, sebaiknya ditanami jagung,” katanya saat menghadiri panen raya padi sawah di ataran Sapatan Desa Tungkal, Pino Raya, Selasa (25/8).

Sebab, sambung Gusnan tanaman jagung juga bisa menjanjikan untuk peningkatan perekonomian petani. Pasalnya selain waktu panen singkat dan harga jualnya juga normal. Sehingga ke depan semua petani di BS bisa hidup makmur.

“Kalau kita maksimal mengolah lahan kita, bukan tidak mungkin petani petani di BS hidupnya sejahtera,” ujarnya.

Kepala dinas pertanian BS, Ir Silustero MM mengatakan saat ini areal padi di BS seluas 12 ribu hektar lebih. Yang memasuki masa panen sudah lebih dari 8 ribu hektar. Dengan luas lahan tersebut, dirinya optimis BS tidak kekurangan bahan pangan. Bahkan untuk meningkatkan produksi petani di BS pihaknya sudah menyalurkan berbagai jenis peralatan mesin pertanian(alsintan) kepada petani di BS. Bahkan kemarin, pihaknya kembali menyerahkan bantuan 3 unit mesin pompa air kepada 3 kelompok tani sawah di BS. Masing-masing kelompok tani mendapat bantuan satu unit mesin pompa air.

“Alhamdulillah produksi padi sawah petani normal, insya allah ketersediaan pangan di BS aman,” ujar Silustero. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*