Bupati BS Ajak Lestarikan Seni Budaya Dzikir dan Berzanji

FOTO BERSAMA: Bupati BS foto bersama dengan majelis dzikir dan barzanji di RT 07 kelurahan Ibul, Kota Manna, Rabu (23/9).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengajak warga BS untuk menjaga dan melestarikan adat dan seni budaya di BS seperti seni budaya Dzikir dan Barzanji.

“Mari kita lestarikan terus seni budaya di daerah kita seperti seni budaya dzikir dan barzanji inj, ” katanya saat menghadiri pentas seni Budaya Berdzikir dan Berzanji di Jalan Buldani Masik RT 07 Kelurahan Ibul, Rabu (23/9).

Dikatakan Gusnan, Pentas Seni Budaya Zikir dan Berzanji ini dikemas dalam kegiatan Sarasehan Kearifan Lokal dengan Tema Membangun Semangat Nasionalisme dan Mencegah Bara Radikalisme. Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Group Zikir Al-Muhajirin Jalan Buldani Masik RT 07 Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna dan Group Zikir Al-Iman Desa Beringin Datar Kecamatan Pino. Oleh karena itu, kepada para peserta, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih atas peran aktif mereka dalam menjaga dan melestarikan kesenian budaya daerah.

“Saya harap bapak-bapak semuanya, bisa menjadi guru atau orang-orang yang merawat, menjaga dan melestarikan seni budaya daerah ini, diantaranya seni zikir dan berzanji ini,” harap Bupati.

Sebab, sambung Gusnan untuk menjaga dan melestarikan adat dan seni budaya ini, tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja. Namun harus mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat.

“Jika kita semua tidak peduli pada seni budaya kita, maka ke depannya seni dan budaya itu akan hilang, mari kita wariskan kepada anak cucu kita agar ke depannya tetap lestari,” harap Gusnan. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*