Bupati Beri Sinyal Mutasi Lagi

Bundra Jaya

TAIS, Bengkulu Ekspress – Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH telah memberikan sinyal melakukan mutasi kembali. Terhadap pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma.

“Mutasi dalam waktu dekat ini dilakukan secara terbuka. Bukan karena kedekatan atau lobi lobian. Tidak ada biaya ataupun uang yang dipungut dari pejabat,” tegas Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH.

Dijelaskan Bundra, mutasi yang digelar ini upaya bagi Pemkab Seluma untuk peningkatan kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) dan juga sebagai pengembangan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Seluma. “Jadi ini bukan hukuman tapi kebutuhan. Kita ingin ASN yang menjabat benar ASN yang berkualitas dan memiliki kinerja yang baik. Mutasi diharapkan dapat membawa perubahan sesuai dengan jabatan yang diamanahkan,” kata Bundra.

Lanjutnya, mutasi nanti, sebelumnya telah dilakukan evaluasi kinerja oleh badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat). Dengan begitu, diyakini siapapun nantinya diangkat atau dipilih dapat melaksanakan tugas dalam melayani dan membangun Kabupaten Seluma.

“Jangan rusuh atau resah dengan adanya rencana mutasi ini. Tetap tingkatkan kinerja, karena setiap ASN semua dilakukan evaluasi. Semua tidak luput dari pengawasan dan perhatian kami, dimanapun ASN tersebut ditugaskan,” sampai Bundra.

Bundra mengharapkan, ASN tidak resah dan kasak kusuk dengan adanya mutasi ini. Melainkan tetaplah bekerja seperti biasanya. Bupati menyampaikan, dia sudah memrintahkan segera melaksankan mutasi karena banyak terjadi kekosongan jabatan dibeberapa OPD.

Mutasi ini menjadi kewenangan Baparjakat. “Dengan mutasi ini diantara ASN jangan membuat keresahan dan kasak kusuk. Karena ini sudah menjadi kewenangan Baparjakat yang diketuai sekretaris daerah,” pungkasnya.(333)