Bupati Beri Perhatian Khusus Seni Tari

BENTENG, BE – Bengkulu Tengah (Benteng) ternyata memiliki keanekaragaman kesenian terutama seni tari. Sayangnya potensi itu belum dikelola dan dibina secara maksimal.

Melihat kondisi demikian, Bupati Benteng H Ferry Ramli SH MH meminta asset tersebut dijaga dan dilestarikan agar bisa dijadikan ajang promosi daerah ke nasional maupun internasional.

“Jika budaya seni tari ini lebih kita promosikan ke luar maka akan membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat di Benteng ini,” ujar Ferry, kemarin.

Adapun beragam seni tari yang dimiliki Benteng seperti tari silat penyambutan tamu, tari sekapur sirih dan masih banyak lagi yang lainnya. Mantan Ketua DPRD Benteng ini pun mengintruksikan secara khusus Disbudpora Benteng untuk melakukan pendataan terhadap asset seni tari yang dimiliki daerah berjulukan Bumi Maroba Kite Maju ini.

Masyarakat juga diminta berpartisipasi tetap melestarikan dan meneruskan seni tari tersebut kepada generasi muda agar tidak punah.”Kita akan lakukan pembinaan secara khusus agar seni tari Benteng bisa dikenal lagi oleh masyarakat luas,” tutupnya. (111)