Bupati Benteng dan Walikota Bengkulu Tinjau Lokasi TPA Regional


IST/BE
PANTAU : Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH dan Wali Kota Bengkulu, H Helmi Hasan SE saat meninjau lokasi TPA regional di Kecamatan Semidang Lagan, Bengkulu Tengah, Senin (21/6).

BENTENG,bengkuluekspress.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Tengah (Benteng) bersatu dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk menyelesaikan persoalan sampah yang sulit teratasi.
Salah satunya adalah sepakat membangun tempat pembuangan akhir (TPA) sampah secara bersama-sama atau TPA Regional. Lokasinya berada Desa Gajah Mati, Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Benteng dengan luasan lahan mencapai 20,7 hektare (Ha).

Serius akan hal itu, Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH dan Wali Kota Bengkulu, H Helmi Hasan SE sengaja meluangkan waktu untuk meninjau lokasi, Senin (21/6). Akses jalan menuju TPA regional saat ini sudah mulai dibangun melalui program Karya Bhakti TNI di Desa Semidang tahun 2021.
“Hari ini kita sampai ke lokasi. Ini untuk program pemerintah pusat. Kami jadwalkan dengan pak Wali untuk buat proposal sehingga usulan bisa teralisasi untuk Kabupaten Benteng, Kota Bengkulu dan Seluma. Nantinya, kita bersama ajukan proposal ke Pemerintah Pusat dan berharap bisa terealisasi,” kata Bupati.

Sementara itu, Wali Kota Bengkulu, H Helmi Hasan SE menuturkan, TPA regional merupakan solusi jangka panjang untuk mengatasi sampah. Terkhusus di Kota Bengkulu, ungkap Helmi, lahan TPA yang tersedia hanya tinggal sedikit. Sedangkan, volume sampah terus bertambah.
“Ini merupakan bentuk kerjasama yang baik, kolaborasi dan sinergi antara kabupaten dan kota. Kita akan sama-sama ke Jakarta agar pembangunan TPA regional bisa diwujudkan,” harap Helmi.(135)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*