Bupati Benteng akan Evaluasi PNS Tak Disiplin


Bakti/BE
ARAHAN : Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH memberikan arahan saat apel, kemarin (18/5).
INSERT : Para pejabat eselon II dan III saat mendengarkan arahan Bupati.

BENTENG,bengkuluekspress.com– Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr H Ferry Ramli SH MH bakal mengevaluasi kinerja para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Benteng.
Salah satu yang menjadi sorotan adalah PNS yang selama ini dinilai tidak disiplin. Pasalnya, Bupati seringkali mendapat laporan tentang PNS yang sengaja datang ke kantor pada pagi hari untuk absen lalu kembali pulang ke rumah mereka.

Bupati menegaskan, PNS memiliki tanggung jawab terhadap jabatan yang diemban. Sebab itulah, mereka harus disiplin dan menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Sebab, jam kerja PNS telah diatur.
“Saya agar PNS yang malas didata dan dikontrol oleh Wakil Bupati (Wabup) dan Sekda. Tanyakan juga kepada masing-masing Kepala Dinas (Kadis),” kata Bupati usai apel gabungan di halaman kantor Bupati Benteng, Selasa (18/5) pagi.

Ditambahkan Bupati, PNS yang terindikasi malas nantinya akan diberikan sanksi dan teguran. Sebab, dianggap tak mampu mengemban amanah yang telah diberikan kepada mereka.
“Nanti akan kita pindahkan (mutasi,red) dan kita tumpukan (kumpulkan,red) PNS yang malas pada satu kantor,” jelas Bupati.

Selain mengkritik disiplin kerja, Bupati juga menyoroti penataan kantor OPD. Dari puluhan OPD, masih banyak ditemukan kantor yang tampak kurang terawat dan kotor. Menyikapi hal itu, Bupati berharap agar masing-masing Kadis menata ulang kantor mereka agar menjadi bersih dan sedap dipandang mata.
“Saya minta agar kantor OPD ditata rapi. Halaman kantor dijaga supaya selalu bersih. Bila perlu, tanam pepohonan agar terasa sejuk,” pesan Bupati.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*