Bupati Bengkulu Utara Surati Gubernur

administrasi_kantor_2
Foto : IST

ARGA MAKMUR,BENGKULU UTARA ,Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Utara , Ir Mian menyurati Plt Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA terkait belum adanya perbaikan infrastruktur yang dilakukan dari pihak Provinsi di Kabupaten Bengkulu Utara .  Apalagi, masyarakat Bengkulun Utara sangat membutuhkan perbaikan itu demi kelancaran transportasi dan perekonomian.

‘’Kita selalu Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara sudah mengirim surat secara resmi kepada Pak Gubernur. Kita harap Pak Gubernur dapat memperhatikan keluhan masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara ini,’’ ujar Bupati, Mian.

Mantan Wakil Bupati Bengkulu Utara  ini mengatakan, dalam surat itu setidaknya ada 4 infrastruktur penting yang sangat perlu diperbaiki. Mulai dari jalan Arga Makmur-Lais, Nomor Ruas Jalan : 012, Sub Ruas Jalan : 02. Jalan ini digunakan oleh masyarakat dari Arga Makmur menuju jalan Nasional Sumatera, Mukomuko dan Kota Bengkulu.‘’Kondisi jalan Arga Makmur-Lais ini sudah mengalami rusak cukup parah. Apalagi sempat terjadi longsor akibat abrasi sungai di Desa Jago Bayo yang sempat membuat ruas jalan itu tidak dapat dilalui kendaraan,’’ ungkapnya.

Bupati melanjutkan, link jalan di mulai dari Tugu Polwan Desa Pasar Kerkap Kecamatan Air Napal menuju Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) dan Jalan TAP-Lubuk Durian dengan Nomor Ruas Jalan : 011 juga rusak berat dan membutuhkan perbaikan segera.

‘’Jalan Kerkap-Lubuk Durian merupakan akses jalan utama Arga Makmur-Bengkulu melalui jalan tengah. Sedangkan jalan TAP-Lubuk Durian merupakan jalan alternatif Arga Makmur-Bengkulu melalui jalan tengah,’’ terangnya.

Bupati menyampaikan, juga dibutuhkan perbaikan Jembatan di Lubuk Mindai Kecamatan Ketahun. Kerusakan jembatan sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu. Namun, sampai saat ini belum ada upaya perbaikan. Maka, dibutuhkan peningkatan menjadi jembatan permanen.

‘’Jembatan Lubuk Mindai merupakan akses utama penguhung antar kecamatan. Untuk itu, peningkatan menjadi jembatan permanen sudah semestinya dilakukan,’’ tuturnya.

Bupati mengharapkan surat yang telah disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat menjadi perhatian serius. Karena perbaikan infrastruktur itu merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat Kabupaten BU lantaran kondisinya mengalami rusak berat.‘’Kami masyarakat Bengkulu Utara memohon dengan sangat kepada Pemprov Bengkulu melalui Gubernur Bengkulu, agar dapat segera dilaksanakan percepatan perbaikan infrastruktur itu di Kabupaten Bengkulu Utara,’’ pungkasnya.(816)