Bupati Bengkulu Utara Pimpin Apel Gabungan Operasi Ketupat Nala

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir H Mian menjadi inspektur upacara pada apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Nala 2021 di Mapolres BU, Rabu (5/5). Dimana Bupati Mian juga melakukan penyematan pita operasi ketupat nala 2021 dan pemeriksaan kesiapan pasukan juga kesiapan kendaraan operasional bersama Forkompinda BU.
Usai pelaksanaan apel tersebut Bupati BU Ir H Mian menyampaikan, bahwa operasi ketupat nala 2021 sesuai dengan amanat Kapolri pelaksanaan Operasi Ketupat Nala harus bisa berjalan maksimal. Jangan sampai upaya-upaya penanganan Covid-19 yang sudah baik menjadi sia-sia. Oleh sebab itu perlu kerjasama yang baik oleh seluruh stakeholder untuk mengimbau agar masyarakat tak melakukan mudik.
“Ya, sesuai dengan amanat Kapolri pelaksanaan Operasi Ketupat Nala dapat berjalan maksimal. Kita (Pemkab BU) mempunyai komitmen yang sama dalam mengantispasi penyebaran covid-19, maka dari itu untuk mensukseskan ini semua jajaran harus bersinergi,”kata Bupati Mian.

Sementara itu, Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH menjelaskan pihaknya siap melaksanakan kegiatan operasi ketupat nala dengan maksimal. Namun perlu ada keterlibatan banyak pihak, agar dapat mensukseskan kegiatan Operasi Ketupat Nala 2021.
“Belajar pengalaman sebelumnya, ketika ada libur panjang selalu ada peningkatan angka Covid-19. Maka dari itu, perlu keterlibatan semua pihak seperti seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk mengimbau agar tidak mudik, tidak berkerumun dan berwisata yang berpotensi menimbulkan klaster,” terangnya.

Dalam operasi ketupat nala ini, Kapolres juga menuturkan, bahwa terdapat 150 personil yg di turunkan yang terdiri dari pihak tni-polri, Satpol PP, BPBD, Dishub, Dinas Kesehatan, serta unsur terkait lainnya. Dan pihaknya juga mendirikan posko pengamanan di 3 titik lokasi perbatasan Kabupaten yakni di pertbatasan Kabupaten Mukomuko-Bengkulu Utara, Lebong-Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah-Bengkulu Utara.
“Mudah-mudahan dengan kerja yang maksimal hasilnya juga akan maksimal,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*