Bupati Bengkulu Utara Minta Tender DAK 2021 Dipercepat


APRIZAL/BE
Bupati BU, Mian meminta kepada OPD terkait agar pelaksanaan kegiatan melalui anggaran DAK dipercepat, Senin (18/1).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Tender atau lelang proyek pada 2021 diupayakan dipercepat, khususnya tender fisik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Hal tersebut ditegaskan Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian saat memimpin rapat terbatas bersama instansi terkait. Yakni Dinas Pendidikan pelaksanaan DAK Tahun 2021 di ruang pola Setdakab BU, Senin (18/1). Hal ini tentunya, agar tidak lagi ada keterlambatan tender, khususnya yang berkaitan dengan tender fisik DAK.
“Kepada instansi atau OPD terkait saya minta untuk melakukan percepatan pengelolaan DAK 2021, apalagi kekuatan piscal kita dan anggaran pusat sangat terbatas ditambah perekonomian saat ini masih lesu di tengah pandemi Covid-19,”tegasnya.

Mian menambahkan, kendati dilakukan percepatan dalam pelaksanaan kegiatan harus sesuai dengan SOP yang berlaku. Sehingga pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari DAK Tahun 2021 Kabupaten BU bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan hasil yang diharapkan bagi kemajuan Kabupaten BU.
“Terkhususnya bagi Dinas Pendidikan, dimana tahun ini memliki banyak tender atau lelang bersumber dari DAK. Harus ada terobosan, jangan linear saja, saya minta semua prosesnya sudah selesai di Maret. Sehingga pekerjaannya pun bisa lebih cepat,”harapnya.

Lebih lanjut, Mian menuturkan, bahwa dalam pelaksanaan DAK 2021 ini, bukan hanya Dinas Pendidikan saja, namun seluruh OPD terkait dalam melaksanakan kegiatan melalui anggaran DAK, dirinya pun memastikan akan melakukan pengawasan disetiap progres pelaksanaan DAK tersebut.
“Tentu saya akan terus melakukan pengawasan terkait hal itu,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*