Bupati Bengkulu Utara Minta ASN Jadi Pioner Penerapan Protokol Kesehatan


APRIZAL/BE
Tampak Bupati Mian didampingi Wabup Arie saat memberikan arahan kepada seluruhan ASN dilungkup Pemkab BU pada pelaksanaan Apel Gabungan, Jumat Pagi (4/9).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Selaku Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan covid 19 Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Bupati Bu Ir H Mian kembali meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai aparat pemerintah menjadi pioner ditengah tengah masyarakat dalam kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan ASN harus terlibat langsung dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Hal tersebut disampaikan Bupati Mian dihadapan seluruh ASN yang mengikuti pelaksanaan Apel gabungan Sosialisasi protokol kesehatan, di halaman Kantor Bupati BU, Jumat Pagi (4/9).
“Ya, kita selaku ASN merupakan pionir dalam kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan. Dan kita harus terlibat langsung dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat,” kata Bupati BU, Mian.

Bupati menambahkan, dalam menghadapi pandemi Covid-19 harus tetap semangat dalam menjalankan tugas. Harus terus-menerus membangun spirit membangun semangat bersama-sama berupaya memutus mata rantai Covid 19. Pemerintah melalui Satuan Tugas telah melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid 19 dengan upaya membangkitkan perekonomian masyarakat dan upaya mempertahankan kedaulatan pangan.
“Terkait dari edaran pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, bahwa protokol kesehatan di era adaptasi kehidupan baru mutlak harus dilaksanakan. Kita berharap ASN bisa menjadi contoh, bisa menjadi teladan dalam masyarakat. Sehingga penerapan protokol kesehatan dapat ditiru masyarakat,” tukasnya.

Untuk diketahui dimana dalam apel gabungan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP, Sekda BU Dr Haryadi SPd MM MSi, Kepala OPD dan jajaran ASN dilingkup Pemkab BU.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*