Bupati Bengkulu Utara Minta APBD 2021 Segera Berjalan dan Terserap


APRIZAL/BE
Bupati BU, Mian lakukan rapat dalam percepatan pelaksanaan pekerjaan di setiap OPD, Selasa (19/1).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Secara berkesinambungan, Bupati Bengkulu Utara (BU) terus melakukan rapat koordinasi keseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab BU. Sehingga pelaksanaan APBD tahun 2021 harus segera berjalan dan semua anggaran harus terserap semua. Hal tersebut disampaikan Bupati BU, Mian usai kembali melakukan rapat bersama Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) di ruang rapat Setdakab, Selasa, (19/1).
“Pada intinya, rapat yang kita lakukan secara continue ini, agar seluruh penyelenggaraan pembangunan tahun 2021 dan seluruh program kegiatan harus segera berjalan dan terserap semua,”katanya.

Mian menambahkan, bahwa pentingnya percepatan kegiatan ini dilakukan oleh seluruh OPD karena berdampak dalam perputaran ekomoni di daerah. Kendati demikian semua harus dilakukan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.
“Semua percepatan ini dilakukan agar semua anggaran terserap sehingga berdampak dalam perekonomian daerah dan pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Menurut Mian, dikarenakan kekuatan piscal pemerintah pusat terus mengalami kontraksi karena masih dalam masa pandemi covid-19. Maka dari itu, pemerintah daerah harus menyiasati bagaimna anggaran yang ada harus terserap semua. Apabila kemungkinan pemerintah pusat kembali melakukan refocusing anggaran lagi tentu ini tidak menjadi kekhawatiran lagi.
“Percepatan ini sebagai siasat kita, apabila pemerintah pusat kembali melakukan refocussing anggaran kembali,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*