Bupati Bengkulu Utara Launching Program Seragam Gratis


APRIZAL/BE
Bupati BU, Ir H Mian saat menyerahkan secara langsung program seragam gratis, Rabu (12/8).

KERKAP, bengkulu ekspress.com – Akhirnya program pembagian seragam gratis bagi murid SD dan SMP dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Bengkulu Utara (BU) melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) terealisasi. Rabu (12/8), program tersebut dilaunching langsung oleh Bupati BU, Ir H Mian di SMPN 10 BU di Kecamatan Kerkap.
Kepala Dispendik BU, Dr Agus Haryanto dalam sambutanya menyampaikan, program baju seragam gratis merupakan gagasan yang di inisiasi oleh Bupati BU, Ir H Mian. Sebab Bupati berkeinginan di masa pademi Covid 19 ini dapat meringankan beban orang tua wali murid yang anak-anaknya akan menempuh pendidikan di tingkat SD dan SMP
“Alhamdulilah apa yang menjadi gagasan bapak Bupati dapat terealisasi dengan di launchingnya pembagian seragam sekolah gratis secara langsung oleh Bupati BU Ir H Mian,” kata Agus.

Sementara itu, Bupati BU, Ir H Mian menyampaikan, program baju seragam gratis bertujuan untuk meringankan beban orang tua murid baru, yang ekonominnya sedikit tergangu akibat pademi Covid 19.
“Syukur allhamdulillah, akhirnya program seragam kita terealisasi. Insya Allah kedepan ini bukan hanya untuk murid-murid baru saja, akan kita upayakan bagi murid lama juga,” tandasnya.

Selain penyerahan seragam gratis bagi murid baru tingkat SD dan SMP yang di berikan kepada perwakilan wali murid SMPN 10, SMPN 34, SMPN 44, SMPN 45, SDN 29, SDN 162, SDN 116 dan SDN 149 BU, Bupati juga melakukan penyerahan motor dinas kepada perwakilan pengawas sekolah korwil II BU.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*