Bupati Bengkulu Utara Imbau Masyarakat Terapkan Prokes

 

APRIZAL/BE
Bupati BU, Mian saat memberikan imbauan prokes

 

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Dengan masuknya 10 besar Provinsi Bengkulu dalam zona merah terhadap penyebaran Covid-19, Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian mengimbau, kepada masyarakat khususnya Kabupaten BU untuk dapat kembali menekankan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Sebab menaati prokes merupakan langkah paling optimal untuk menekan penyebaran Covid-19.
“Terkait dengan terus adanya peningkatan penyebaran Covid-19 ini, saya mengimbau kepada masyarakt untuk selalu displin dalam prokes,” kata Mian saat memberikan arahan dalam kegiatan konferensi ke-22 PGRI Kabupaten BU, Rabu (16/12).

Mian menambahkan, bahwa untuk di Kabupaten BU juga dalam kurun waktu 2 bulan terakhir untuk penyebaran Covid-19 sangat meningkat, sudah ada 147 kasus dan 10 kasus meninggal dunia. Hal ini menjadi permasalahan bersama, maka Pemkab BU dalam hal ini tim Satgas Covid-19 bersama unsur Forkopimda telah mengambil kebijakan lebih. Yakni telah membuat peraturan daerah, sehingga ada pijakan hukum yang jelas terhadap penanganan dan pengendalian penyebaran covid-19 di Kabupaten BU yang akan diberikan.
“Semua ini kita lakukan untuk menyiasati permasalahan ini, agar ada kepastian hukum terkait dengan pemberian sanksi terhadap pelangaran prokes bisa diterapkan,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*