Bupati Bengkulu Utara Ikuti Rakor Provinsi Persiapan Lebaran


APRIZAL/BE
Tampak Bupati BU Ir Mian bersama Forkopimda mengikuti Rakor persiapan Hari Raya Idul Fitri.

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Setelah mensosialisasikan kepada seluruh kepala desa yang ada di 5 kecamatan dalam rangka upaya mengantisipasi penyebaran covid-19 pada perayaan hari Idul Fitri 1442 Hijriyah. Bupati BU, Ir H Mian bersama Forkpimda Kabupaten BU mengikuti video confrence bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar rakor persiapan pelaksanaan Idul Fitri 1442 Hijriah yang diikuti oleh Bupati dan Walikota seluruh Provinsi Bengkulu, Selasa (4/5).

Saat ditemui usai kegaiatan tersebut, Bupati Mian mengatakan, bahwa dalam vidcon tersebut Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah menekankan kepada semua kepala daerah kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu untuk berkomitmen dan bekerjasama bergandeng dengan Forkopimda dalam memperketat protokol kesehatan memasuki Hari Raya Idul Fitri ini.
“Ya dari penekanan pak Gubernur tadi kita (Kepala Daerah) harus memiliki komitmen yang sama dalam pengendalian covid-19 dan mampu bekerjasama bergandeng dengan Forkopimda dalam memperketat prokes dalam perayaan hari raya idul fitri l,”kata Mian.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, bahwa pemerintah daerah Kabupaten BU telah mengikuti arahan dan telah menindaklanjuti terkait perintah dan arahan dari Presiden, Kemendagri juga gubernur untuk melakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro, Larangan halal Bihalal, Penutupan Kawasan Wisata, dan juga Larangan Mudik telah dilaksanakan dalam rangka mengantispasi oenyebaran covid-19 pada perayaan hari raya idul fitri 1442 H.
“Kita (Pemkab BU) telah mengikuti dan telah menindaklanjuti arahan Presiden, Kemendagri juga gubernur. Semuanya sama bermuara dalam rangka mengantispasi penyebaran covid-19,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*